Beranda NASIONAL

5 Berita Terpopuler: Lagi-lagi Soal Anies, Kapan Jokowi Bagi SK untuk Honorer?

JAKARTA-RADAR BOGOR, Selamat pagi pembaca setia JPNN berikut ini adalah lima berita terpopuler hingga pagi ini di JPNN.com.

1. Petugas Transjakarta Ditemukan Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari petugas Transjakarta. Yuyun Yuniarsih, Petugas Layanan Halte RS Premier ditemukan sudah dalam kondisi meninggal pada Selasa (28/1) siang.

Yuyun diduga meninggal dunia saat sedang bekerja. Menurut kabar yang beredar dari grup wartawan Transjakarta, almarhumah Yuyun sebelumnya sudah meminta izin untuk pulang karena sakit, tetapi tidak diberi izin.

2. Pak Jokowi Kok Tak Pernah Bagi-Bagi SK untuk Honorer?

Anggota Komisi X DPR Andi Muawiyah Ramly menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sangat rajin membagi-bagikan sertifikat tanah pada masyarakat, tetapi tak pernah menyerahkan surat keputusan (SK) untuk tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun mendambakan status PNS.

Andi menyampaikan sindirannya dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi X DPR dengan para tenaga honorer dari Komnas PGHRI dan PHK2I di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (28/1).

3. Menteri Siti Nurbaya Sikapi Dugaan Perusakan Lingkungan Akibat Revitalisasi Monas

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mendalami dampak kerusakan lingkungan akibat kebijakan Pemerintah Provinsi DKI merevitalisasi kawasan Monas.

Sebab, sejauh ini ada ratusan pohon yang ditebang untuk merevitalisasi kawasan tersebut.

Nurbaya mengatakan bahwa merujuk pada Keppres 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta, ada indikasi kesalahan prosedur dalam revitalisasi area Monas yang sedang berlangsung.

4. Yasonna Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie

Menkum HAM Yasonna Laoly mencopot sementara Ronny F Sompie sebagai Direktur Jenderal Imigrasi.

Hal itu untuk mempermudah proses penyelidikan terkait kelalaian sistem sehingga tidak mencatat kedatangan Harun Masiku di Indonesia.

5. Anies Baswedan Pilih Terpidana Jadi Dirut Transjakarta

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi ikut mengomentari skandal penunjukkan terpidana kasus penipuan jadi direktur utama PT Transjakarta.

Menurut dia, kesalahan konyol tersebut bisa terjadi karena buruknya para penasehat di sekeliling Gubernur Anies Baswedan. (jpnn)

Baca Juga