Beranda Metropolis Rumah Ambruk di Babakan Pasar, Bayi 40 Hari Jadi Korban

Rumah Ambruk di Babakan Pasar, Bayi 40 Hari Jadi Korban

Rumah-ambruk
Kondisi rumah yang ambruk di Kampung Pulo Geulis RT 01/RW 04, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (28/1/2020) dini hari.

BOGOR – RADAR BOGOR, Satu rumah ambruk di Kampung Pulo Geulis RT 01/RW 04, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (28/1/2020) dini hari.

Persitiwa tersebut mengakibatkan lima orang mengalami luka-luka. Atap rumah ambruk diduga akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk.

Kelima korban itu tertimpa atap rumah ketika sedang tidur di ruang tamu. Salah satunya yakni seorang bayi bernama M Kenan Rafasya yang baru berusia 40 hari. Ia mengalami patah pada dada kanan serta dahi bocor.

Para korban sempat dibawa ke RS Vania Bogor dan saat ini mengungsi ke rumah keluarga terdekat. Meski begitu, kondisi mereka telah membaik dan sudah kembali ke rumah.

Selain bayi itu, korban lainnya yang mengalami luka-luka yakni Tjitjih Sukarsih (65), Lia Robiatul (25), Dinul Rachman (25), dan Nur Cahyani (21).

Lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina mengakui, bantuan dari dinas terkait telah datang. Pihaknya juga sudah mengungsikan keluarga tersebut ke rumah tetangganya untuk sementara waktu.

“Kondisi rumahnya memang sudah rapuh. Mereka juga masuk dalam program bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni, red) dari pemerintah. Cuma ya memang bantuannya belum cair, tiba-tiba sudah ada kejadian itu,” beber Rena saat ditemui di kantornya, Selasa (28/1/2020).

Pihaknya saat ini mengimbau kepada semua warga untuk berhati-hati. Cuaca juga bisa mempengaruhi beberapa rumah dengan kondisi serupa. (mam)