Beranda Bogor Raya Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemkab Diminta Cari Stadion Pendukung untuk Latihan

Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemkab Diminta Cari Stadion Pendukung untuk Latihan

pakansari-oke
Stadion Pakansari Cibinong.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Meski Stadion Pakansari sudah ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih punya tanggungan lagi.

FIFA, meminta syarat agar Pemkab menyiapkan lima stadion pendukung untuk latihan tim nantinya.

Meskipun begitu, Bupati Bogor Ade Yasin sudah menyiapkan opsi lapangan – lapangan yang disyaratkan tersebut. Ade mengaku baru ada empat stadion yang sudah siap saat ini.

“Ada lapangan di Stadion Persikabo, stadion mini Pakansari, lalu ada lapangan di salah satu sekolah di Sentul, dan GOR Padjajaran di Kota Bogor,” jelas Ade.

Untuk GOR Padjajaran Kota Bogor, Ade mengaku akan meminjam lapangan tersebut dan bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor. Pun dengan satu stadion yang belum dipilih oleh Pemkab sebagai pelengkap persyaratan.

“Yang penting itu syaratnya kemarin ada lima lapangan terdekat. Kalau tidak ada satu lagi ya terpaksa kita harus bikin, karena harus dekat,” sahutnya lagi.

Dengan begitu, bisa saja Pemkab Bogor harus mengocek anggaran lagi untuk pembuatan stadion baru.

Meskipun di sisi lain, Pemkab menyiapkan lebih dari Rp.300 miliar untuk penataan seputar stadion. Dari mulai infrastruktur hingga aksesibilitas.

“Anggaran itu tersebar. Ada di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Karena sekarang ini banyak yang harus diperbaiki. Seperti perbaikan stadion, dan akses dari Tol Sentul sampai ke stadion,” kata Ade sebelumnya.

Ade kemudian memastikan bahwa penataan harus rampung tahun ini. Apalagi, penyelenggaraan piala dunia rencananya akan dilansungkan tahun depan.

“Harus sudah siap pakai. Ada yang harus dilengkapi juga di dalam stadion, seperti fasilitas disabilitas,” pungkasnya. (dka/c)