25 radar bogor

5 Berita Terpopuler: Para Honorer Wajib Baca Ini Hingga Kepergian Kobe Bryant

Ilustrasi honorer

JAKARTA-RADAR BOGOR, Selamat hari Selasa pembaca setia JPNN berikut ini adalah lima berita terpopuler hingga pagi ini di JPNN.com.

1. Kobe Bryant Meninggal Dunia

Sulit mencari orang yang suka bola basket, tetapi tidak mengenal Kobe Bryant.

Sang bintang telah pergi. Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di kawasan California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat.

Selain Kobe (41 tahun), putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dan seluruh penumpang di helikopter tersebut tewas. 2. Tjahjo Kumolo: Pusat Tidak Mengurusi Honorer Daerah

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Tjahjo Kumolo kembali menjelaskan terkat isu honorer.

Pertama, dia mengatakan, pemerintah pusat tidak mengurusi perekrutan tenaga honorer di daerah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah ini :

3. Presiden Jokowi soal Virus Corona

Presiden Jokowi memastikan hingga Senin, 27 Januari 2020, belum terdapat indikasi menyebarnya virus Corona ke wilayah Indonesia.

Namun, Presiden Jokowi meminta masyarakat tetap berhati-hati dan mewaspadai potensi penularan virus corona baru yang diduga berasal dari Wuhan, Tiongkok, itu.

4. Untuk Honorer: Ini Sikap Pemerintah soal Revisi UU ASN

Pembahasan revisi UU ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sudah ditunggu-tunggu honorer K2 sepertinya tidak akan berjalan mulus meski sudah masuk program legislasi nasional (Prolegnas) prioritas 2020.

Pasalnya, pemerintah saat ini tengah fokus melakukan penataan organisasi ASN menuju PNS berkelas dunia.

5. Ribuan Honorer K2 Dituntaskan Hingga 2023, Ikut Tes CPNS atau PPPK

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menyelesaikan masalah honorer K2 secara bertahap hingga 2023.

Penyelesaiannya yakni lewat jalur CPNS atau PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). (jpnn)