25 radar bogor

Perbaikan di Stasiun Jakarta Kota,PT.KCI: KRL Hanya Sampai Manggarai

Penumpang KRL saat menunggu kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (9/10/2019). Stasiun Manggarai bakal mengambil alih peran Stasiun Gambir sebagai persinggahan dan persimpangan utama kereta terutama jarak jauh di DKI Jakarta mulai 2021. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com) Penumpang KRL saat menunggu kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (9/10/2019). Stasiun Manggarai bakal mengambil alih peran Stasiun Gambir sebagai persinggahan dan persimpangan utama kereta terutama jarak jauh di DKI Jakarta mulai 2021. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Penumpang KRL saat menunggu kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (9/10/2019). 

JAKARTA-RADAR BOGOR,Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) sejak pagi tadi mengalami gangguan. Kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota terpaksa harus mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai. Selanjutnya akan kembali ke stasiun awal pemberangkatan.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, kendala ini terjadi karena ada perbaikan prasarana perkeretaapian di Stasiun Jakarta Kota. Sehingga bisa menimbulkan antrian panjang apabila kereta masuk stasiun tersebut.

“PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Stasiun Manggarai – Stasiun Jakarta Kota sehubungan adanya perbaikan prasarana perkeretaapian yaitu wesel di Stasiun Jakarta Kota,” kata Anne saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (27/1).

Anne menyampaikan, saat ini petugas dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan tersebut. Dan diharapkan bisa segera selesai.

Guna menghindari kepadatan di lintas akibat kereta harus masuk dan keluar bergantian dari Stasiun Jakarta Kota, saat ini PT KCI melakukan rekayasa pola operasi untuk KRL Bogor/Depok – Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota.

“Dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai, untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang, maupun Bogor,” imbuh Anne.

PT KCI menghimbau para pengguna KRL agar senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat hendak masuk ke rangkaian kereta. Pengguna juga diminta tetap mendahulukan penumpang yang turun saat hendak transit atau berpindah kereta. (JPG)