25 radar bogor

Pegawai DPMPTSP Kabupaten Bogor Dilatih Kedisiplinan

DBMPTSP
Pegawai di lingkungan DPMPTSI mendapat pelatihan kepramukaan selama dua hari di komplek pendidikan Rimdam Jaya GSE, Kecamatan Pamijahan yang berakhir kemarin (26/1).
DBMPTSP
Pegawai di lingkungan DPMPTSI mendapat pelatihan kepramukaan selama dua hari di komplek pendidikan Rimdam Jaya GSE, Kecamatan Pamijahan yang berakhir kemarin (26/1).

CIBINONG—RADAR BOGOR, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor meniru gerakan praja muda karana (Pramuka).

Ya, Pramuka ini selain rajin juga memiliki budaya disiplin yang tinggi. Makanya pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan DPMPTSI Kabupaten Bogor harus lebih sigap dan berintegrasi lebih tinggi lagi dalam melayani masyarakat Kabupaten Bogor.

‘’Saya berharap seluruh pegawai DPMPTSP Kabupaten Bogor pada 2020 kinerjanya lebih meningkat dan profesional,’’ kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor, Dace Supriadi kepada Radar Bogor, Minggu (26/1/2020).

Kegiatan pembinaan disiplin,integritas dan mental PNS di lingkungan DPMPTSP Kabupaten Bogor ini berlangsung dua hari Sabtu (25/1) dan Minggu (26/1) di komplek pendidikan RINDAM JAYA Gunung Salak Endah (GSE) Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Sedangkan PNS yang ikut sebanyak 82 orang.

Menurut Dace, melalui kegiatan kepramukaan ini PNS di lingkungan DPMPTSI dapat meningkat kedisiplinannya, memupuk kebersamaan, saling bahu membahu dalam setiap melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. ‘’Lebih penting lagi memiliki jiwa nasionalisme, integritas dan wawasan kebangsaan yang lebih tinggi lagi,’’ tambah Dace.

Sedangkan peserta PNS di lingkungan DPMPTSP ini terdiri dari kepala bidang, kepala seksi, kasubag dan staf. Pada kegiatan Minggu (26/1/2020) seluruh staf tenaga honorer atau outshorsing mengikuti kegiatan ini.

Harapannya, setelah pelatihan ini jam kerja dan pulang harus tertib dan tidak keluyuran pada jam-jam kerja, tapi setia dan bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan oleh negara.
Selain itu, para PNS ini tidak hanya dilatih kedisiplinan tapi juga dapat memiliki jiwa nasionalisme tinggi. (unt)