25 radar bogor

Kantor Desa Ciomas Diacak-acak Maling, Enam Monitor Dua Laptop Raib

Kantor-Desa-Ciomas
Salah satu petugas kantor Desa Ciomas penunjukkan jendela yang diduga digunakan maling membawa semua peralatan yang hilang.
Kantor-Desa-Ciomas
Salah satu petugas kantor Desa Ciomas penunjukkan jendela yang diduga digunakan maling membawa semua peralatan yang hilang.

CIOMAS-RADAR BOGOR, Kantor Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas dibuat berantakan, Selasa (21/1/2020) lalu.

Tak hanya itu, sebanyak enam monitor dan dua buah laptop raib, lantaran digondol maling.

Menurut keterangan saksi, Iyat (45), yang merupakan petugas kebersihan menyadari kantor desa kemalingan saat Rabu (22/1/2020) pagi.

Ketika dirinya masuk lewat pintu belakang. Saat itu, kondisi laci meja kepala desa, bendahara dan meja kasi pemerintahan sudah dalam posisi berantakan.

“Kemungkinan maling lewat jendela samping kantor desa,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Jumat (24/1/2020).

Pada hari sebelum kejadian, dirinya sudah memastikan bahwa kantor sudah dalam posisi rapi, sebelum meninggalkan kantor desa pada pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, Kades Kota Batu, Ratna Wulansari mengakui, dengan hilangnya beberapa alat kerja desa membuat pelayanan sedikit terhambat. Karena banyak berkas penting yang tersimpan di dalam laptop yang hilang.

“Berkas itu yang penting, yang pasti sekarang harus mencari arsip yang tersisa untuk disusun ulang kembali,” ujarnya.

Saat ini, kasus tersebut sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini Polisi Sektor Ciomas. “Kami serahkan saja ke kepolisian, semoga ke depan tidak terjadi hal yang serupa,” pungkasnya. (cr2/b)