25 radar bogor

Hadiri HUT PDIP Tangsel, Hasto Sampaikan Pesan Megawati Soal Jaga Bumi

JAKARTA-RADAR BOGORDewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tangerang Selatan menggelar acara perayaan HUT Ke-47 partainya. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Dalam acara yang digelar di Kantor DPC PDIP Tangerang Selatan, Minggu (26/1) malam itu, Hasto menyampaikan amanat Ketua Umum partainya agar para kadernya bisa menggunakan kekuatan politik dalam menjaga alam dan kemanusiaan.

“23 Januari kemarin, Ibu Megawati Soekarno merayakan hari ulang tahunnya. Darinya, kita diajarkan membangun peradaban, menyentuh seluruh kehidupan rakyat Indonesia. Berpolitik itu turun menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Hasto dalam sambutannya.

Menurut Hasto, Megawati sudah banyak memberikan contoh. Salah satunya dengan menyayangi tanaman dan alam sekitar. Oleh karena itu, lanjut Hasto, PDIP ingin memberikan kado istimewa dengan mencanangkan Gerakan Mencintai Bumi.

“Gerakan itu akan masif dilakukan di seluruh provinsi. Ini persembahan kami kepada Bu Mega, Selain menanam pohon, kita juga membersihkan sungai, tidak buang sampah, hidup bersih, gerakan mencintai kehidupan agar alam bahagia,” tuturnya.

Hasto juga mengatakan, pada 2 Februari nanti, DPP PDIP akan bersama-sama melakukan gerakan menanam pohon di Sungai kawasan Citarum. “Ini harus digerakkan terus PAC, DPC, legislatif, menjaga sungai sebagai jalan peradaban kita,” kata Hasto.

Hasto juga menekankan, apabila alam sudah tercemar, maka kehidupan tidak akan berjalan. Maka dari itu, upaya menjaga lingkungan dan penghijauan kembali merupakan nilai yang dipegang teguh oleh PDIP.

“Jadi 3 kilometer sekitar mata air harus dihijaukan. Berpolitik tanpa rasa cinta tanah air, tidak ada gunanya,” tegas alumni UGM ini.

Dalam acara ini, Hasto didampingi oleh Ketua DPP Ribka Tjiptaning. Ada juga Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berserta wakilnya Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangerang Selatan Abdul Rasyid.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito dan mantan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah juga hadir dalam acara tersebut.

Acara ini sendiri berlangsung selama seharian penuh. Pada pagi tadi, panitia menyelenggarakan senam pagi, pengobatan gratis, menanam seratus pohon dan menggelar perlombaan Pidato Bung Karno. Dalam acara ini, Ribka yang juga Ketua Baguna PDIP memberikan bantuan perahu karet kepada DPC PDIP Tangsel.(JWP)