25 radar bogor

Dosen IPB University Jajaki Kerjasama dengan Universitas di California

Dalam rangka meningkatkan kerjasama internasional IPB University, Prof Dr C Hanny Wijaya, dosen IPB University dari Departemen Ilmu dam Teknologi Pangan menyambangi University of California-Davis (UC-Davis) di Amerika Serikat. Dalam lawatannya itu, Prof Hanny, yang juga berstatus sebagai Hokkaido University Ambassador for Indonesia, ditemani oleh Dr Irnayuli Sitepu (salah satu Hokkaido University partner dari Indonesia).

Kunjungan yang dilakukan bulan Desember 2019 lalu itu bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat kerjasama internasional di bidang pendidikan dan penelitian di antara perguruan tinggi di Indonesia, UC-Davis, dan Hokkaido University. “Semoga upaya ini dapat membuahkan hasil yang baik bagi ketiga negara, termasuk untuk IPB University,” ungkap Prof Hanny.

Prof Hanny terpilih menjadi Hokkaido University Ambassador sejak tahun 2016, ini merupakan bentuk kepercayaan Hokkaido University pada sivitas akademika IPB University. Prof Hanny memenuhi beberapa kriteria penilaian seperti prestasi nasional, internasional, networking dan rekomendasi.

Hokkaido University merupakan salah satu universitas ternama di Jepang dan telah banyak melakukan kerjasama dengan IPB University. Beberapa kegiatan kerjasama tersebut diantaranya: exchange student dan kegiatan penelitian. (*/RA)