25 radar bogor

Banting Setir, Truk Bermuatan Bahan Cat Terguling di Gunungputri

Truk-Terguling
Truk bermuatan bahan cat yang terguling di Jalan Akses Tol Cimanggis – Gunungputri, Sabtu (26/1/2020).
Truk-Terguling
Truk bermuatan bahan cat yang terguling di Jalan Akses Tol Cimanggis – Gunungputri, Sabtu (26/1/2020).

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Kecelakaan terjadi yang melibatkan truk bermuatan bahan cat bernomor polisi B9088EDB di Jalan Akses Tol Cimanggis – Gunungputri, Sabtu (26/1/2020).

Kendaraan besar tersebut terguling akibat menghindari satu kendaraan pribadi di depannya yang mendadak menginjak rem.

Saat itu, tak lama secara kebetulan saat dilakukannya giat Jumat Berkah Resimen I Pasukan Pelopor, yang berlokasi di Desa Cikeas, Kecamatan Gunungputri.

Wakil Komandan Batalyon B Resimen I, Akp Bayu Arwendo mengatakan, ketika itu para anggota Mako Resimen I tengah membagikan sejumlah nasi bungkus dan sedikit rezeki kepada tukang parkir di sekitaran perempatan Leuwinanggung.

Bayu melanjutkan, saat berniat bertolak balik ke Mako untuk Apel Kesiapsiagaan namun, di tengah perjalanan ditemukan sebuah unit truk yang sudah tergeletak di tengah jalan tersebut.

Sepengetahuan Bayu, peristiwa tersebut terjadi saat unit truk bermuatan limbah cat ini ingin mendahului mobil pribadi yang berada di depannya melalui jalur kiri.

Namun, kata dia, tiba-tiba mobil pribadi jenis Toyota Avanza yang tepat di depannya ini mendadak menginjak rem sehingga, sontak sang sopir truk pun kaget dan membanting stir untuk menghindari terjadinya benturan.

Akibat membanting strik, kata Bayu, unit tru kehilangan keseimbangan atau oleng dan terbaik. “Supir banting stir dan oleng. Akhirnya berbalik dan muatan catnya juga tumpah di tengah jalan,” tutur Bayu, Sabtu (26/1/2020).

Sementara, Bharada Ferdi Juan Kusuma menambahkan, atas peristiwa tersebut satu penumpang truk mengalami memar di bagian pinggang. Sehingga, lanjut dia, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Tapos untuk diobati.

“Driver dan satu penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan. Selanjutnya kami bantu mengatur lalu lintas yang sedikit macet saat itu,” tutup Ferdi. (rp1/c)