Beranda Bogor Raya

PWI Kabupaten Bogor Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

Korban longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, harus tinggal di penampungan darurat.

CIBINONG—RADAR BOGOR, PWI Kabupaten Bogor kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor dan banjir di Kecamatan Sukajaya. Sebelumnya donasi berupa beras, gula, mie instans, susu bayi, pampers dan pakaian layak pakai pada Rabu, 8 Januari 2020 lalu di Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya.

Kemarin bantuan berupa kompor gas kepada pengungsi warga Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya. ‘’Kebutuhan korban bencana longsor yang sekarang tinggal di penampungan sementara yakni kompor gas, makanya kami mengirimkan kesana melalui relawan PWI,’’ kata tim PWI Peduli Kabupaten Bogo, Untung Bachtiar, kemarin.

Menurut dia, selain kompor gas, kebutuhan korban yang sekarang tinggal di tenda-tenda pengungsi berupa beras dan ikan asin. Kondisi ini bakal berlangsung lama, karena para pengungsi atau korban longsor ini belum bisa bekerja karena ladangnya terkena longsoran. ‘’Makanya kami juga berusaha untuk menghimpun lagi bantuan beruapa beras dan ikan asin,’’ jelas Untung.

Sementara itu, relawan PWI di Kecamatan Sukajaya, Jajang Rukmana mengatakan korban bencana longsor ini sangat membutuhkan bahan makanan seperti beras dan ikan asin. Sementara untuk mie instan dan air mineral sudah cukup banyak atau menumpuk.

Selain itu, korban kurang mau menyantap mie instan karena terlalu sering. Sedangkan air mineral tidak begitu terpakai, karena sumber air bersih di Sukajaya masih bisa digunakan. ‘’Bukannya kami tidak mau menerima bantuan, saat ini korban justru membutuhkan kompor gas, beras dan ikan asin,’’ kata Junaedi. (unt)

Baca Juga