Beranda Berita Utama

Jadi Komisaris Independen, Yenny: Garuda Utangnya Banyak

Yenny Wahid
Yenny Wahid

JAKARTA-RADAR BOGOR, Yenny Wahid, putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia. Yenny mengaku tertantang menyelesaikan berbagai masalah di Garunda.

Yenny menyebut satu di antara masalah di Garuda yakni soal utang. Menurut dia, utang di Garuda menumpuk sehingga membuatnya merasa pusing. “Garuda itu masalah yang sangat kompleks. Utangnya banyak. Pusing utangnya banyak sekali, beban masa lalu banyak,” kata Yenny ditemui di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Namun, Yenny belum mengetahui cara Garuda melunasi utang. Dia mengaku perlu waktu panjang untuk mempelajari soal utang Garuda.

“Masalah yang begitu besar dan tidak bisa diselesaikan dalam waktu sekejap, ya, tentu ini tantangan yang besar sekali. Namun, di sisi lain saya juga merasa terpanggil untuk bisa ikut berkontribusi,” kata Yenny.

Selain seoal utang, Yenny tertantang menyelesaikan persoalan tata kelola Garuda. Yenny ingin terciptanya profesionalitas dan akuntabilitas di perusahaan pelat merah tersebut.

“Tata kelola perusahaan yang baik harus dikedepankan, profesionalisme harus dikedepankan. Akuntabilitas, lalu harus bersih, ya. Ke depan itu semua pasti ini hal-hal prinsip-prinsip mendasar dalam pengelolaan perusahaan. Perusahaan apapun mau perusahaan publik, swasta, apalagi perusahaan milik negara,” kata dia.(mg10/jpnn)

Baca Juga