Beranda Berita Utama

Anggota Dewan Merasa Terhina Dihidangkan Ubi Goreng Hingga Banting Piring ke Lantai

Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Disuguhi kue ubi goreng, keladi goreng dan kue agar-agar membuat Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Ode Masihu (40) marah. Dia mengaku sangat terhina ketika disuguhkan sarapan pagi berupa kue ubi goreng, keladi goreng dan kue agar-agar.

Wakil rakyat ini pun langsung naik pitam dan membanting piring kue beserta isinya ke lantai hingga hancur berantakan. Politisi Partai Gerindra ini bukan saja membanting piring kuenya, tapi semua kue yang disediakan Bagian Umum Sekwan DPRD Kabupaten SBB, Provinsi Maluku, itu di atas meja, dilemparkan ke lantai.

Peristiwa memalukan ini disaksikan oleh seluruh anggota Komisi II, para pegawai Bagian Umum Sekwan Kabupaten SBB serta para wartawan.

Kronologinya begini, sebagaimana dilansir siwalima.com, saat itu seluruh anggota Komisi II tiba di Gedung DPRD Kabupaten SBB untuk persiapan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Taniwel, Jumat (17/1/2020).

Lalu staf Bagian Umum mempersilahkan para anggota Komisi II masuk ke ruang makan untuk sarapan. Saat itulah Ode Masihu mulai naik pitam setelah ia melihat suguhan kue yang ala kadarnya.

“Saya merasa terhina. Saya ini anggota Dewan terhormat. Masak setiap kali kegiatan Dewan, selalu disuguhkan kue ubi goreng dan keladi goreng. Memang tidak ada kue lain lagi yang lebih bagus?” sergah Ode Masihu dengan nada tinggi dan wajah merah padam karena menahan emosi.

Ode Masihu membeberkan anggaran makan dan minum yang disetujui dewan sangat besar. Tapi herannya Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten SBB selalu menyuguhkan kue ubi goreng dan keladi bila waktu sarapan tiba.

“Saya minta Bagian Umum mempertanggungjawabkan ini. Harus dievaluasi. Jangan-jangan duitnya sudah ‘dimakan’ lalu sisanya pakai untuk beli ubi goreng dan keladi untuk kami makan,” tukasnya kesal. (k-1)

Baca Juga