25 radar bogor

Resimen I Pasukan Pelopor Cikeas Sambut 86 Tamtama

Tamtama
Sebanyak 86 orang Tamtama Remaja Angkatan 46 disambut di Markas Resimen I Pasukan Pelopor, yang berlokasi di Desa Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Selasa (21/1/2020).
Tamtama
Sebanyak 86 orang Tamtama Remaja Angkatan 46 disambut di Markas Resimen I Pasukan Pelopor, yang berlokasi di Desa Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Selasa (21/1/2020).

GUNUNGPUTRI – RADAR BOGOR, Sebanyak 86 orang Tamtama Remaja Angkatan 46 disambut di Markas Resimen I Pasukan Pelopor, yang berlokasi di Desa Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Selasa (21/1/2020).

Komandan Resimen (Danmen) Reeza Herasbudi mengatakan, tradisi penyambutan tersebut dilakukan bersama dengan Wakil Komandan Reimen, seluruh Komandan Batalyon dan Kepala Urusan.

Reeza mengucapkan, selamat bergabung di Resimen I Pasukan Pelopor untuk seluruh Tamtama yang ada. Menurut Reeza, ini menjadi langkah awal baik untuk kelangsungan karir para anggota, mengingat masih banyaknya penugasan yang harus dihadapi nantinya.

Selain penugasan yang akan dihadapi segera, Reeza meminta, para Tamtama yang baru saja bergabung segera menyesuaikan diri dengan berbagai kegiatan yang ada di Resimen I Pasukan Pelopor.

“Agar segera menyesuaikan diri juga di sini. Selain dari pada tugas pokok yang harus dilakukan nantinya,” kata Reeza.

Reeza menghimbau, para komandan dan senior di Resimen I Pasukan Pelopor agar dapat bersikap baik kepada para Tamtama.

“Para komandan dan senior ajari kepada adik – adik yang baru dengan baik kasih motivasi untuk semangat kedepannya,” ujar Reeza.

Sementara, Kompol Abdian Berkat Ndraha mengatakan, kegiatan rutin di Resimen I Pasukan Pelopor yakni berlatih di berbagai bidang.

Baik itu olaehraga, sambung dia, maupun tugas pokok para anggota jelang mengahadapi penugasan pengaman di berbagai wilayah nantinya.

Abdian menyebut, para Tamtama yang baru saja datang ke markas dapat segera beradaptasi dengan berbagai kegiatan.

Selain itu, sambung dia, untuk anggota lainnya yang sudah lama berada di markas juga dapat berbagai pengalaman dan berdiskusi terkait rutinitas di Resimen I Pasukan Pelopor.

“Kami berharap agar semuanya dapat tetatp tekun dan rutin berlatih. Sehingga pencapaian akan tetap dipertahankan,” pungkas Abdian. (rp1/c)