Beranda Metropolis

Minibus yang Hangus Terbakar di Tol Jagorawi Bogor Angkut 6 Penumpang

Minibus hangus terbakar di Tol Jagorawi Bogor, Rabu (22/1/2020) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah minibus merek Kia hangus terbakar tak jauh dari pintu gerbang Tol Jagorawi KM 600, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (22/1/2020) sore.

Akibat kejadian itu, seluruh bodi mobil hangus terbakar. Informasi yang diperoleh radarbogor.id, mobil yang hangus terbakar ini merupakan kendaraan jemputan pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Peristiwa itu terjadi diduga korsleting. Minibus ini diketahui dikemudikan Rizki (35), warga Kecamatan Dramaga, yang membawa lima orang penumpang pegawai KKP menuju Dramaga, Bogor. Jadi ada enam orang yang berada dalam mobil saat kejadian.

Setiba di KM 400, kendaraan tersebut mengeluarkan asap dari block mesin dan dengan cepat api menghanguskan seluruh bodi mobil. Beruntung seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri.

“Mobil melaju dengan pelan. Namun, tiba-tiba keluar asap. Dari situ kami berhenti dan penumpang langsung keluar. Tiba-tiba api membesar dan menghanguskan mobil,” kata Andri, salah seorang penumpang saat ditemui di lokasi.

Pasca terbakarnya kendaraan tersebut, sang sopir Rizki langsung dibawa pihak Kepolisian untuk dimintai keterangan.

Di tempat, Kasubnit Turjawali Polresta Bogor Kota, Iptu Joni Mulyana mengatakan, kendaraan yang dikemudikan Rizki melaju dari arah Jakarta menuju Bogor. “Karena ini bukan laka, jadi yang menangani Reskrim Polresta Bogor Kota,” terangnya.(pin/zer)

Baca Juga