25 radar bogor

Diwarnai Gol Spektakuler Martinelli, Chelsea Ditahan Imbang 10 Pemain Arsenal

Chelsea
Chelsea
Chelsea vs Arsenal yang berakhir dengan skor 2-2.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Duel dua tim Kota London, Chelsea kontra Arsenal di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB berakhir sama kuat. Diwarnai kartu merah dan hadiah penalti, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Pada pertandingan ini, Frank Lampard kembali mengandalkan Tammy Abraham sebagai penyerang utama. Willian dan Callum Hudson-Odoi akan membantu dari kedua sisi sayap.

Sementara Jorginho, N’Golo Kante dan Mateo Kovacic akan bertarung dengan barisan gelandang Arsenal.

Adapun di lini belakang, Lampard tetap mengandalkan kuartet Azpilicueta, Rudiger, Christensen dan Emerson. Kepa Arrizabalaga tetap dipercaya mengawal gawang The Blues.

Dari kubu Arsenal, Mikel Arteta menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Alexandre Lacazette jadi tumpuan di lini depan. Pepe, Mesut Ozil dan Gabriel Martinelli diharapkan bisa memberi suplai bola kepada penyerang Prancis.

Granit Xhaka dan Lucas Torreira akan jadi penyeimbang di lini tengah. Adapun Hctor Bellerin, Skhodran Mustafi, David Luiz dan Bukayo Saka akan bekerja ekstra mencegah Bernd Leno kebobolan.

Chelsea unggul lebih dulu pada menit 28 setelah eksekusi penalti Jorginho sukses menaklukkan Leno.
Hadiah penalti diperoleh The Blues usai David Luiz melanggar Tammy Abrham di kotak terlarang. Selain penalti, Luiz juga mendapat kartu merah langsung.

Keunggulan 1-0 anak asuh Lampard ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea yang unggul jumlah pemain ternyata kesulitan menembus pertahanan Arsenal, meski terus mengurung pertahanan lawan.

Malah pada menit 63, Martinelli mencetak gol spektakuler untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sepak pojok untuk Chelsea, Mustafi menghalau bola dan berhasil dikuasai Martinelli.

Wonderkid Brasil itu kemudian menggiring bola dari area pertahanan Arsenal hingga ke kotak penalti Chelsea yang diakhiri dengan sepakan mendatar untuk menaklukkan Arrizabalaga. Skor imbang 1-1.

Chelsea kembali bisa memimpin pada menit 84 lewat sontekan Azpilicueta untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Tapi Arsenal pantang menyerah. Bellerin yang menguasai bola di sudut kotak penalti melepaskan tendangan placing yang berhasil menjebol gawang Chelsea. Kedudukan kembali imbang 2-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Chelsea di peringkat 4, dengan 40 poin. Sementara Arsenal juga tetap di peringkat 10 dengan 30 poin. (dtk)