25 radar bogor

Kapal Wartawan Kegiatan Presiden di Labuan Bajo Terbalik!

ilustrasi kapal terbalik
ilustrasi kapal terbalik

NTT-RADAR BOGOR,  Sebuah kapal jenis  Pinisi yang ditumpangi sejumlah wartawan Istana Kepresidenan dilaporkan terbalik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (21/1).

Dilansir dari CNNIndonesia.com, para wartawan tengah bertugas meliput kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Minggu (19/1) lalu.

Saat kejadian wartawan tengah berada di atas kapal. Saat itu  pukul 11.00 WITA.

Beberapa di antaranya tengah berswafoto usai meliput acara penyerahan sertifikat lahan di Kantor Bupati Manggarai Barat, Kecamatan Komodo dan melepas kepulangan Jokowi ke Jakarta bersama rombongan menteri.

Sekitar pukul 12.35 WITA, Nina, wartawan Harian Kompas memberi kabar di salah satu grup wartawan bahwa kapal yang mereka tumpangi terbalik. Seisi kapal kemudian terlempar ke laut.

“Selamat dari kapal terbalik, tapi ada beberapa kamera dan peralatan hilang,” ucap Nina, Selasa (21/1).

Desca Lidya Natalia, wartawan Kantor Berita Antara mengisahkan para wartawan tengah mengisi waktu luang usai meliput agenda Kepala Negara. Mereka menaiki kapal pinisi dari kawasan Plataran Komodo.

Lalu, ketika hendak kembali ke tepi pantai, tiba-tiba angin kencang dan ombak besar menerjang kapal. Sontak kapal kehilangan kendali dan terbalik hanya dalam hitungan detik.

“Masih di tengah laut saat mau belok balik, balik ke pantai. TIba-tiba kencang, ombak gede dan dalam hitungan detik langsung terbalik,” ujar Desca.

Seluruh penumpang dan barang-barang yang ada di atas kapal langsung berhamburan di laut.Tas dan barang-barang pribadi dikabarkan hilang (CNN/ysp/net)