25 radar bogor

FH Unpak Raih Sertifikasi ISO di Bidang Pendidikan

PRESTASI : Dekan Fakultas Hukum Universitas Pakuan, Muhammad Mihradi (kanan) menerima piagam sertifikasi ISO 21001 :2018 dari VCR International, Jumat (17/1/2020). Foto Facebook

BOGOR-RADAR BOGOR,Prestasi kembali ditorehkan Fakultas Hukum Universitas Pakuan (FH Unpak). Yakni meraih sertifikasi ISO 21001:2018 di bidang pendidikan, Jumat (17/1/2020).

Pemberian sertifikasi dilakukan setelah tim assesor dari VRC International melakukan penilaian terhadap kualitas serta mutu pendidikan yang ada pada FH Unpak.

Tentu saja hal ini merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan sivitas akademi FH Unpak, untuk memperoleh sertifikasi bergengsi tersebut.

Dekan FH Unpak, Muhammad Mihradi mengatakan, ini merupakan sertifikasi ISO kedua yant diperoleh lembaganya. Sebelumnya FH Unpak meraih ISO 9001: 2015 dari NQA yang bersifat umum.

“ISO pendidikan ini tergolong baru karena spesifik di bidang layanan pendidikan,” ujar Mihradi kepada radarbogor.id melalui pesan WhatsApp.

Mihradi menjelaskan, di dalam akreditasi ISO 21001:2018 yang masuk ke dalam penilaian adalah standarisasi layanan menyangkut tri dharma perguruan tinggi, sarana prasarana serta sistem monev pembelajaran.

“Kelebihan ISO ini menyelaraskan dokumen mutu, aktivitas dan evaluasi selaras dengan ketentuan yang dibutuhkan akreditasi BAN PT,” tuturnya.

Berbeda halnya dengan ISO 9001:2015 yang diraih pada beberapa tahun lalu. Yakni.menekankan pada standarisasi layanan secara umum. Antara lain jasa, perdagangan dan pendidikan. “Dan itu sifatnya tidak spesifik,” tukas Mihradi. (rur)