Beranda Bogor Raya Bantu Korban Bencana di Sukajaya, Relawan PMI Meninggal Dunia

Bantu Korban Bencana di Sukajaya, Relawan PMI Meninggal Dunia

Ilustrasi Tewas
Ilustrasi

CIBINONG-RADAR BOGOR, Salah seorang operator kendaraan evakuasi (Hagglund) Palam Merah Indonesia (PMI) bernama Tatang (62), meninggal dunia saat menjalankan tugas mulia di lokasi bencana di Kabupaten Bogor, Senin (20/1/2020).

Ketua PMI Kabupaten Bogor, Nurhayanti menjelaskan, Tatang yang memiliki riwayat penyakit jantung ini mulai bertugas saat adanya bencana alam di Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg.

“Pak Tatang ini relawan PMI pusat. Tanggal 5 Januari itu, Pak Tatang tiba di Cigudeg dan besoknya ke Sukajaya. Nah, pada 7 Januari sempat pingsan saat bertugas,” kata Nurhayanti seperti dikutif dari pojokbogor, Selasa (21/1).

Setelah pingsan, Tatang dilarikan ke puskesmas terdekat kemudian dirujuk ke RSUD Leuwiliang, sebelum akhirnya dipindah ke RS Sentra Medika Cibinong. “Pak Tatang meninggal di RS Sentra Medika kemarin, Senin dan akan dimakamkan di Garut, tempat kelahiran almarhum,” kata dia.

Bupati Bogor periode 2015-2018 ini pun menjelaskan, Tatang juga menjadi operator Hagglund, kendaraan sejenis tank di beberapa lokasi tanggap darurat bencana seperti Gunung Merapi, Gunung Kelud, Pali, Makassar, Goa, Sinabung hingga Sukamakmur dan Bogor.(pin/cek/pojokbogor)