25 radar bogor

Try Out UN SMK Kesehatan Annisa Membeludak

SEMANGAT: Para peserta mendapatkan penjelasan saat mengikuti try out ujian nasional (UN) di SMK Kesehatan Annisa, Sabtu (18/1).

CITEUREUP–RADAR BOGOR,Try out ujian nasional (UN) diselenggara­k­an di SMK Kesehatan Annisa untuk program keahlian farmasi dan tata kecantikan kulit dan rambut, Sabtu (18/1). Kegiatan ini dihadiri oleh 905 siswa kelas IX SMP dari 28 SMP/MTs se-Kabupaten Bogor dan Depok dengan tema mempersiapkan diri menuju era 5.0.

Kepala SMK Kesehatan Annisa untuk program keahlian Far­masi dan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, Four Meiyanti me­­nga­takan, acara kali ini be­kerja sama dengan Penerbit Grafindo dan Bimbingan Bela­jar Primagama Gunung Putri.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan semula akan diikuti 500 siswa, tapi ternyata mem­beludak karena antusias yang hadir melebihi target. ’’Kegiatan ini selain untuk mengukur kemampuan siswa menghadapi ujian nasional (UN) juga ajang pengenalan SMK Kesehatan Annisa sebagai Lembaga Ser­tifikasi Profesi (LSP) Level II Pertama dan satu-satunya di Ka­bupaten Bogor untuk skema Farmasi dan Tata Kecan­tikan Kulit dan Rambut,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Selain itu, kata dia, untuk pe­ngenalan kegiatan wirau­sa­ha dan pembuatan produk far­masi, kosmetik dan maka­nan, juga pengenalan aplikasi teknologi 3D Farmasi yang di­buat oleh siswa Farmasi S­MK Kesehatan Annisa yang per­n­ah diikut­ser­takan dalam lomba di SEA­MOLEC.

’’Para pe­serta yang men­dapatkan nilai tertinggi dan mengikuti challenge akan mendapatkan hadiah hingga Rp10.000.000 yang akan diu­mumkan melalui media sosial Instagram @smkkannisa1, siaran YouTube : Annisa TV, dan koran Radar Bogor pada minggu keempat Januari 20­20,” bebernya.

Ia berharap, semoga para sis­wa SMP dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah yang menjamin mutu pendidikan dan lulusan agar kelak mereka bekerja yang baik, melanjutkan pendidikan yang berkualitas, dan berwirausaha seperti yang dilakukan Program Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas, Farmasi Industri, serta Tata Kecantikan dan Rambut di SMK Kesehatan Annisa.(*/pem)