25 radar bogor

Kronologis Awal Terjadinya Bentrok Dua Ormas di Kota Bogor

Bentrok-Ormas
Suasana bentrok ormas depan Auto 200 Jl KH Abdullah Bin Nuh Yasmin, Senin (20/1/2020).
Bentrok-Ormas
Suasana bentrok ormas di depan Auto 200 Jl KH Abdullah Bin Nuh Yasmin, Senin (20/1/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dua kelompok massa organisasi kemasyarakatan (Ormas) terlibat bentrok di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Senin (20/1/2020).

Bentrok ini diawali Senin dini hari dan berlanjut siang tadi. Dua massa yang terlibat bentrok ini diketahui berasal dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan bentrokan tersebut buntut daripada permasalahan yang berkembang di wliayah Bojonggede.

https://www.radarbogor.id/2020/01/20/ormas-bentrok-di-yasmin-sejumah-motor-warga-dirusak-lihat-videonya/

Kemudian berimbas dini hari tadi di depan Bogor Valley, Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Kedua ormas ini saling serang karena ada kelompok yang duduk-duduk, kemudian dihampiri, kemudian ribut.

“Pagi ini sudah kita antisipasi dan kita mediasi, namun karena infonya sudah berkembang masing-masing anggota kemudian berdatangan dari Bekasi-Tangerang, Depok dari Ciomas kita antisipasi dan kita sekat,” ujarnya kepada pojokbogor (Radar Bogor Group) saat ditemui di Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Senin (20/1/2020).

Hingga disatu titik, lanjut Hendri, mereka bertemu dan terjadi keributan. “Sudah berhasil kita halau dan Alhamdulillah sampai saat ini situasi tempat keributan sudah kondusfi. Sudah membubarkan diri dan sudah kita halau,” ucap Hendri.

https://www.radarbogor.id/2020/01/20/massa-tawuran-di-persimpangan-yasmin-lotte-mart-kaca-mobil-pecah/

Hendri mengimbau masyarakat Kota Bogor jangan takut, situasi sudah terkendali, dan tidak ada lagi keributan antar ormas. Semua sudah diatasi.

“Imbauan kami, masing-masing ormas lebih tertib karena bagaiamana pun juga pendirian ormas ini untuk membantu pemerintah daerah dalam kegiatan kemasyarakatan yang positif,” pungkasnya.

Akibat bentrok ini, beberapa kendaraan roda dua milik masyarakat mengalami rusak berat. Bahkan, ada beberaoa motor yang dibakar massa.

https://youtu.be/YIDja-XQXy8

(pin/adi/pojokbogor)