Beranda Bogor Raya Konvoi ke Lokasi Bencana di Sukajaya, Tim MPB Kembali Distribusikan Bantuan

Konvoi ke Lokasi Bencana di Sukajaya, Tim MPB Kembali Distribusikan Bantuan

Bantuan-Bencana
Tim MPB saat mendistribusikan bantuan ke lokasi bencana, di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (20/1/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua MPB (Markas/Masyarakat Pejuang Bogor) Atiek Yulis Setyowati, mengajak puluhan relawannya melakukan konvoi dengan pengawalan khusus Polres Bogor menuju lokasi bencana, di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (20/1/2020).

“Penggalangan bantuan baik dana maupun logistik sudah dilakukan sejak awal bencana, dan ini adalah perjalanan kedua relawan MPB ke lokasi bencana,” ujar Atiek.

Pukul 11.00 WIB rombongan MPB tiba di Kecamatan Sukajaya. Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak dan melihat situasi, akhirnya Tim MPB memutuskan untuk masuk ke Kantor Desa Pasir Madang yang di dalamnya terdapat Posko BPBD, Tagana, beberapa Posko Relawan, tiga tenda pengungsian yang kurang layak huni karena panas, bocor dan sumpek, serta dapur umum yang setiap hari harus menyiapkan kurang lebih 80 KK.

“Warga korban bencana di tenda pengungsian butuh bantuan kipas angin, karena di dalam tendanya sangat terasa panas,” ujar Atiek.

Setelah berdiskusi dengan Ketua LPM Arjan, sekaligus penanggungjawab Posko Desa Pasir Madang, bahwa ada 10 titik yang mereka kelola dimana diantaranya adalah Kampung Cibrani.
MPB melanjutkan perjalanan menyampaikan bantuan ke Kampung Cibrani, Cileuksa dan Cisarua.

Menurut informasi lokasi tersebut masih terisolir dan sulit medan jalannya, akhirnya MPB memutuskan untuk menurunkan seluruh bantuan logistik ke tiga titik tersebut melalui posko bantuan yang dikoordinir oleh koramil setempat, dan disaksikan Babinsa serta perwakilan dari Koramil di Pos Militer.

“Bantuan yang kita bawa ada telor, ikan asin, bawang merah, bawang putih, cabai, air mineral, baju anak-anak, lactaboost untuk melancarkan air susu ibu, pempers, pembalut wanita, dan lain-lain. Selesai berfoto bersama, team relawan MPB pun pamit pulang,” pungkas Atiek. (ysp)