25 radar bogor

Diguyur Hujan Deras, Satu Rumah di Sukaresmi Ambruk

Satu rumah warga di Sugih Lamping, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, abruk akibat diguyur hujan deras.
Satu rumah warga di Sugih Lamping, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, abruk akibat diguyur hujan deras. Akbar/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sejak Minggu (19/1/2018).

Khususnya di Kota Bogor, hujan deras menyebabkan salah satu di rumah di kawasan Sugih Lamping, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, telah menyebabkan salah satu rumah warga ambruk pada Senin (20/1) dini hari sekira pukul 01:00 WIB.

Lurah Sukaresmi, Susanto mengatakan, dari kejadian tersebut tidak menimbulka korban luka maupun korban jiwa. Mengingat, bangunan tersebut merupakan gudang serta garasi kendaraan. “Bangunan tersebut merupakan bangunan lama yang difungsikan sebagai garasi untuk penyimpanan motor dan barang-barang tidak terpakai,” terangnya.

Bangunan tersebut milik Aep Rustandi yang saat ini disewakan kepada Risnawati. “Upaya kami saat ini berkoordinasi dan meminta bantuan kepada BPBD Kota Bogor. Sekarang telah dikirim terpal sebanyak dua buah untuk meminimalisir terjadinya longsor susulan,” ungkapnya.

Sementaa itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Priyatnasyamsah mengungkapkan penyebab kejadian akibat intensitas hujan yang tinggi mengguyur Kota Bogor. “Pondasi yang ambrol menyebabkan tertariknya tembok ruang dapur dan garasi rumah sehingga menyebabkan bangunan roboh,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, kerugian materi belum terhitung, namun dapat dipastikan bangunan rumah rusak mencapai 80 persen serta menimpa beberapa kendaraan roda dua yang ada di dalamnya.(CR3)