Beranda Bogor Raya Motivasi para Manula, Center Gippum Medical Ciomas Gelar Baksos

Motivasi para Manula, Center Gippum Medical Ciomas Gelar Baksos

Manula
Komunitas kesehatan Gippum Medical (GM) Ciomas, Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (19/01/2020) siang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan para manula yang tergabung dalam komunitas kesehatan Gippum Medical (GM) Ciomas, Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan sandang dan pangan untuk para korban bencana di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (19/01/2020) siang.

Pasca terjadinya bencana banjir dan longsor di beberapa titik di wilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pada awal 2020, menggugah hati para anggotanya yang sedang aktif mengikuti terapi kesehatan di GM tersebut.

Pasalnya para anggota yang didominasi manula itu, berinisiatif untuk menggalang bantuan berupa sejumlah makanan dan minuman serta pakaian yang diserahkan langsung kepada warga terdampak bencana.

Salah satu anggota GM, Ramlanto menjelaskan, hal itu bukan tanpa sebab. Dirinya membeberkan, ada hal yang paling penting dalam menjalankan suatu kehidupan selama di dunia, yakni saling berbagi.

“Kami hanya ingin memotivasi para manula yang rata-rata sedang sakit tetapi masih peduli sesama. Kita sesama peserta inisiatif dalam kegiatan sosial, satu hal yang wajar spontanitas itu muncul dimasyarakat,” ujarnya kepada radarbogor.id

Terpisah, pemilik Center GM Ciomas, Tatik Rochati Wongjangnim menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian GM terhadap sesama.

Walaupun, lanjutnya, GM merupakan tempat sarana kesehatan alternatif bagi masyarakat, bukan suatu halangan untuk memupuk kesadaran kepedulian terhadap sesama khususnya warga yang terkena bencana.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa empati kami, saya berharap dengan adanya sedikit bantuan dari keluarga besar Center Gippum Medical Ciomas, sedikit banyaknya dapat meringankan beban mereka warga yang terdampak bencana di Desa Harkatjaya,” tutupnya. (ysp)