25 radar bogor

Heboh! Sejumlah Wanita Kesurupan di Jalan Raya Parung Bingung, Aku Ditabrak Mobil

Kesurupan
Ilustrasi Kesurupan
Kesurupan
Ilustrasi Kesurupan

DEPOK-RADAR BOGOR, Video yang memperlihatkan sejumlah wanita kesurupan  viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Depok.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harjadi membenarkan adanya peristiwa kesurupan itu. Tri menyebutkan sejumlah wanita itu kesurupan di sekitar Jalan Raya Parung Bingung, Depok, pada Jumat (17/1/2020) lalu.

“Ada yang kesurupan, terus dibawa ke masjid dekat Parung Bingung gitu, (Masjid) Al-Ikhlas,” tutur Tri ketika dihubungi, Minggu (19/1/2020).

Korban yang kesurupan itu tak sadarkan diri. Belum diketahui pasti berapa banyak korban yang kesurupan. Tri juga tidak menyebutkan latar belakang korban. “Nggak ada datanya,” ujar Tri.

Tri bercerita, jamaah masjid mencoba menolong para korban yang kesurupan. Tak lama kemudian, korban pulang dari masjid.

“Terus (korban) disadarkan (oleh) ada satu jemaah, tapi bukan warga situ, dia cuma salat di situ, disadarkan, terus pulang,” kata Tri.

Polisi telah mengecek lokasi kejadian pada Sabtu (18/1). Informasi dari pengurus masjid, para korban sudah sembuh dan pulang.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak setidaknya ada 2 wanita tergeletak di pelataran masjid. Mereka memakai pakaian lengkap. Para korban tampak histeris. Beberapa di antaranya ada yang menangis.

Seorang pria berpeci hitam tampak memegangi kepala seorang wanita. Mulut pria itu komat-kamit melontarkan ayat-ayat Al-Quran. Korban berteriak kencang seakan kesakitan.

“Aku ditabrak mobil, aku masih ingin hidup bapak, aku masih ingin hidup,” ujar seorang korban kesurupan yang tampak menangis. “Istigfar neng,” ujar perekam video. (dtk/ysp)