25 radar bogor

Geger, Ditemukan Ladang Ganja di Gunung Guntur Garut

Ilustrasi-Ladang-Ganja
Ilustrasi Ganja
Ilustrasi-Ladang-Ganja
Ilustrasi Ladang Ganja

GARUT-RADAR BOGOR, Anggota TNI menemukan sebuah ladang pohon ganja di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Penemuan ladang ganja itu menggegerkan warga Garut. Polisi tengah menelusuri siapa pemilik ladang ganja tersebut.

Ladang ganja itu ditemukan aparat Babinsa pada Sabtu (18/1/2020) petang di Gunung Guntur. Lokasi tepatnya di Blok Curug Cileungsing, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler.

Pihak Koramil kemudian berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Garut. Polisi bergerak mengecek lokasi penemuan ladang ganja.

Sabtu malam, petugas kemudian mencabut seluruh pohon ganja dan mengevakuasinya ke Mapolres Garut untuk diteliti lebih lanjut.

“Saat ini pohon ganja sudah kami evakuasi dan akan dicari tahu asal usulnya,” ucap Kasat Narkoba Polres Garut AKP Cepi Hermawan saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (19/1/2020).

Danramil 1111/Tarogong Kapten Infanteri Dedi Saepuloh mengatakan mulanya personel Babinsa menerima informasi dari masyarakat soal ladang ganja di kawasan Gunung Guntur.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama sejumlah warga desa tersebut kemudian menelusuri lereng Gunung Guntur.

Hasilnya, mereka menemukan ladang ganja di kawasan Blok Curug, sekitar dua jam perjalanan menuju barat dari kawasan PLP Citiis. “Di lokasi kami menemukan puluhan tanaman ganja,” kata Dedi.

Temuan itu sontak bikin geger masyarakat Garut. Pasalnya, Gunung Guntur dikenal kerap digunakan sebagai area wisata. (dtk/ysp)