Beranda Politik Pilih Ketua Umum, PAN Bakal Gelar Kongres di Sultra

Pilih Ketua Umum, PAN Bakal Gelar Kongres di Sultra

Ilustrasi Pilpres 2019 (Koko/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan kongres partai berlogo matahari ini akan diselenggarakan di Sulawesi Utara pada awal Februari mendatang. Kongres ini dilakukan untuk memilih ketua umum partai bernuansa biru ini. Setidaknya sudah ada enam kader PAN yang digadang-gadang yang siap mencalonkan diri.

“Nanti kira-kira tanggal 12 Februari. Lagi dikonfirm tempat, hotel segala macam. Tapi kira-kira tanggal 12, di Sultra,” ujar Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/1).

Zulkifli Hasan adalah salah satu orang yang mencalonkan diri menjadi calon ketua umum PAN. Bahkan Zulkifli mengatakan koleganya Mulfachri Harahab sudah didukung oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

“Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu mah sudah jelas ya. Ya tidak apa-apa, masing-masing punya tagline‎,” katanya.

Wakil Ketua MPR ini tidak mempermasalahkan adanya dukungan Amien Rais ke koleganya Mulfachri Harahab. Hal itu karena dalam suatu kompetisi memberikan dukungan adalah hal yang wajar.

“Pak Amien pendiri partai, tapi kan kita kompetisinya sama,” ungkapnya.

Sekadar informasi, PAN akan menyelenggarakan kongres pada Februari 2020 mendatang. Saat ini sudah ada enam kader PAN yang siap menjadi ketua umum.

Mereka adalah, mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (PAN-RB) Asman Abnur, Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo, serta, Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan.‎‎ (JPG)