25 radar bogor

Komunitas Sunda Empire Mengklaim akan Menyelamatkan NKRI dari Kehancuran

Komunitas Sunda Empire. Istimewa
Komunitas Sunda Empire. Istimewa

BOGOR-RADAR BOGOR, Keberadaan komunitas Sunda Empire di Kota Bandung, menghebohkan masyarakan. Sebuah aktivitas kelompok yang menyatakan sebagai kerajaan atau kekaisaran Sunda di Bandung.

Kelompok ini dipimpin seorang pria yang dijuluki Grand Prime Minister. Hal itu terungkap berdasarkan rekaman hasil wawancara yang diunggah ke YouTube oleh pemilik akun Alliance Press International. Sebagaiman dilihat Radar Bogor, kemarin seorang pria berseragam dengan topi flat cap biru muda bernama HRH Rangga.

Menurut dia, Sunda Empire-Earth Empire atau kekaisaran itu berada di bawah pimpinan perdana menteri dunia atau Grand Prime Minister. Di bawahnya, ada Gubernur Jenderal yang memimpin Sunda Nusantara. “Bicara nusantara bukan bicara Indonesia, ada 54 negara. Kalau itu dia adalah Gubjen Eropa itu the king of king. Istilah kerennya Gubjen,” kata dia.

https://www.radarbogor.id/2020/01/17/heboh-kemunculan-sunda-empire-gunakan-pakaian-mirip-seragam-militer/

Dia juga mengatakan anggota kekaisaran Sunda tersebut adalah seluruh masyarakat yang ada di bumi. Rangga menyebutkan bahwa masyarakat yang menjadi bagian dari negara di seluruh dunia otomatis merupakan anggota Sunda Empire.

Warga Indonesia pun disebut harus berbangga karena kehadiran Sunda Empire diklaim akan menyelamatkan NKRI dari kehancuran. “Anggota Sunda Empire adalah seluruh pemerintahan di atas bumi, masyarakatnya seluruh manusia yang ada di bumi,” ungkap Rangga.

Apa yang dilakukan Sunda Empire memiliki kemiripan dengan Keraton Agung Sejagat. Dua kerajaan ini menyebutkan kalau pemerintahan dunia akan segera berakhir. Sunda Empire memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020 mendatang.

Sedangkan Keraton Agung Sejagat mengaku sebagai penerus Kerajaan Majapahit yang akan menjadi penguasa di dunia. “Ada kemiripan dengan Agung Sejagat, makanya akan kami dalami,” ungkap Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Imam Irianto kepada wartawan, kemarin.

Seperti diketahui untuk kasus Keraton Agung Sejagat, polisi telah menangkap ‘Raja’ Toto Santoso (42) dan ‘Permaisuri’ Fanni Amidania (41). Toto dan Fanni telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenai pasal tentang Penipuan dan Perbuatan Onar.

Imam mengatakan Sunda Empire diduga menyebarkan paham terkait adanya harta peninggalan Presiden pertama Indonesia Sukarno atau Bung Karno. Menurut dia, aktivitas ini mengarah pada aksi penipuan.

“Motifnya hampir sama dengan Agung Sejagat, paham yang disebarkan itu biasanya ada harta Bung Karno atau harta kerajaan Sunda kuno yang tersimpan di negara atau bank tertentu,” tutur Imam.

Menurut dia, kelompok yang menyebarkan paham-paham seperti harta Bung Karno itu sering muncul dan berganti nama.Biasanya motifnya ekonomi yang melatarbelakangi kemunculan kelompok ini. “Mereka mendekati warga kalangan menengah ke bawah, diberi harapan palsu dan akan mendapat harta besar,” kata Imam menambahkan.(cr1/cnn/c)