25 radar bogor

Duh! Remaja Ini Gantung Diri Live di Video Whatsapp Grup

Ilustrasi pelajar gantung diri
Ilustrasi pelajar gantung diri
Ilustrasi Gantung Diri

SURABAYA-RADAR BOGOR,Kasus bunuh diri siswa SMK di Surabaya dibenarkan oleh pihak sekolah. Kepala Sekolah SMK tersebut menyebut RH merupakan siswa introvert yang pendiam dan berbeda dengan siswa kebanyakan.

Sehari-harinya anak ketiga dari tiga bersaudara tersebut merupakan pribadi yang pendiam tetapi supel. RH dikenal sebagai guru silat. Dia disebut kerap memendam perasaan jika ada masalah di internal keluarga.

BSP Kepala Sekolah menjelaskan, kronologis bundir diawali dari video conference di depan teman-temannya, Senin (13/1) siang. RH tidak masuk sekolah lantaran ada masalah keluarga, dan dijadwalkan masuk keesokan harinya.

“Namun, karena terlibat masalah keluarga dia pun menakut-nakuti temannya jika akan melakukan bundir. Bundir dengan cara gantung diri pun akhirnya disaksikan teman-teman sekelasnya,” ujar BSP.

Peristiwa bunuh diri itu tentu mengagetkan teman-temannya karena semua mengira RH hanya bercanda saat mengatakan akan bunuh diri.

Pascakejadian ini, pihak sekolah melakukan pembinaan agar peristiwa serupa tak terulang kembali. Termasuk meminta siswa agar mengekspresikan perasaan ke dalam seni, jika tengah memiliki masalah. (end/pojokpitu/jpnn)