25 radar bogor

Tumbangkan Wakil Tiongkok, Ginting Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penonton di Istora Senayan Jakarta heboh usai idola mereka, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020.

Ginting memenangi laga perempat final melawan tunggal putra Tiongkok Huang Yu Xiang, Jumat (17/1) sore WIB. Ginting menang straight game 21-11, 21-14. Tim statistik BWF merangkum, pemain kelahiran Cimahi itu butuh waktu 42 menit menyudahi perlawanan Huang.

Dalam dua gim tersebut, Ginting tampil ganas dan tak memberikan kesempatan sedikit pun untuk lawannya berkembang. Kombinasi smes silang dan permainan net Ginting membuat Huang kerepotan.

Kemenangan tadi membuat Ginting menambah keunggulan rekor pertemuan dengan Huang menjadi 4-1. Di semifinal besok, Ginting akan berhadapan dengan pemenang dari duel Zhao Jun Peng (Tiongkok) vs Viktor Axelsen (Denmark).

Sementara tak lama berselang setelah Ginting ke semifinal, pemain Hong Kong Lee Cheuk Yiu juga tembus 4 Besar. Lee lolos setelah mengalahkan tunggal putra Tiongkok Shi Yu Qi 21-17, 21-17.

Di semifinal besok, Lee akan meladeni pemenang dari pertandingan antara jagoan Indonesia Jonatan Christie melawan tunggal Denmark Anders Antonsen. (adk/jpnn)