25 radar bogor

Bahayakan Pengendara, Jalan Alternatif Muara Jaya Caringin Malah Dibiarkan Rusak

Jalan-Alternatif
Kerusakan jalan alternatif Desa Muara Jaya makin parah karena belum ada perbaikan.
Jalan-Alternatif
Kerusakan jalan alternatif Desa Muara Jaya makin parah karena belum ada perbaikan.

CARINGIN-RADAR BOGOR, Warga di Desa Muara Jaya, Kecamatan Caringin mengeluhkan jalan alternatif yang rusak di wilayahnya. Kondisi tersebut kini diperparah, saat turun hujan deras karena menjadi tambah licin.

“Jalanan rusak begini, kalau lagi turun hujan jadi kubangan air. Membahayakan pengendara yang melintas,” keluh Adit, warga Kampung Cikalang, kemarin.

Keluhan lain juga disampaikan pengguna jalan lainnya, Asep (38). Menurutnya, pihak terkait sudah seharusnya melakukan perbaikan sejak jauh-jauh hari sebelum kerusakan semakin parah.

“Kenapa jalan yang semakin hari makin rusak parah malah dibiarkan begitu saja oleh pemerintah. Padahal, setahu saya ada anggaran perawatan atau pemeliharaan jalan,” cetusnya.

Menanggapi keluhan itu, Kepala Desa Muara Jaya, Awan Hermawan mengungkapkan, jalan tersebut menjadi penghubung antar kecamatan sepanjang 1,1 kilometer yang kerap dilalui warga.

“Yang menjadi persoalan, sekarang kewenangannya kan ada di UPT Ciomas. Karena itu, kami meminta agar UPT yang bersangkutan segera melakukan perbaikan, sebelum kerusakan jalan terus bertambah,” harapnya.

Keluhan warga tersebut, Awan khawatir berujung pada tindakan yang tidak diinginkan oleh warga. Sebab, bukan satu dua orang saja yang mengeluhkan kondisi jalan rusak tersebut.

“Kami meminta pihak terkait segera turun ke lapangan melihat langsung kondisinya, serta segera memperbaiki kerusakan jalan. Jangan sampai akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Awan. (cr2/c)