Beranda Berita Utama

Kabel LAA Putus, Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terganggu

Ilustrasi Penumpukan Penumpang KRL.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari Bogor menuju Jakarta dan sebaliknya sempat mengalami gangguan, Kamis (16/1/2020) siang. Itu terjadi akibat Listrik Aliran Atas (LAA) di Stasiun Manggarai mengalami gangguan sejak pukul 13.53 WIB.

Dari informasi yang beredar, kabel LAA di emplasment Mri putus. VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba menjelaskan saat ini kendala tersebut sedang dalam perbaikan oleh para petugas terkait.

“PT KCI memohon maaf atas adanya kendala ini. Hingga saat ini, perjalanan KRL yang melintasi Stasiun Manggarai sementara tertahan menunggu proses perbaikan yang sedang berlangsung,” jelas Anne.

Untuk sementara, perjalanan KRL rute Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota via Manggarai dialihkan melalui Pasar Senen. Kemudian perjalanan KRL rute Bogor-Jakarta Kota/Angke/Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan selama berada di stasiun maupun di dalam KRL dengan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandas Anne.(chi/jpnn)

Baca Juga