25 radar bogor

Jelang Kongres PAN, Drajad Dianggap Tak Punya Beban Masa Lalu

Amien Rais (tengah)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Awal Februari nanti Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menyelenggarakan kongres. Agendanya adalah pemilihan ketua umum. Saat ini ada enam kader senior yang siap maju menjadi ketua umum.

Menurut politikus PAN Andri W Kusuma mengatakan, partai berlogo matahari ini membutuhkan pemimpin yang baru. Salah satunya adalah Drajad Wibowo. Dia dinilai mampu menggantikan Zulkifli Hasan dari kursi ketua umum.

Andri yang juga tim pemenangan Drajad Wibowo mengatakan, saat ini PAN membutuhkan gebrakan dan terobosan, terutama untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Penyegaran hanya bisa dilakukan dengan baik oleh Caketum yang tidak terlibat dalam pengurusan atau menjadi pengurus partai aktif di era sebelumnya, tujuannya agar tidak terjadi konflik kepentingan,” ujarAndri kepada wartawan, Rabu (15/1).

Andri juga mengatakan, Drajad Wibowo memiliki kapasitas, integritas dan kapabilitas. Karena sebelumnya pernah duduk sebagai wakil ketua umum PAN. Dia juga sudah berpengalaman dalam bidang ekonomi.

“Dia juga sudah jatuh bangun bersama PAN. Kami yakin Dradjad Wibowo calon yang paling tepat dan mungkin yang terbaik yang dimiliki oleh PAN saat ini yang pantas menduduki kursi ketua umum,” tambah Andri.

Andri juga mengatakan, untuk menghadapi Pemilu 2024, PAN butuh ketua umum yang tidak banyak atau bahkan tidak ada beban politik masa lalu.

“PAN dapat berbicara banyak nantinya, nah dalam konteks ini Dradjad yang paling tidak ada beban politik masa lalu,” ungkapnya.

Sekadar informasi, PAN akan menyelenggarakan kongres pada Februari 2020 mendatang. Saat ini sdah ada enam kader PAN yang siap menjadi ketua umum.

Mereka adalah, mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (PAN-RB) Asman Abnur, Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap, Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo, serta, Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan.(JWP)