25 radar bogor

Terkait Investasi Bodong Memiles, Mulan Jameela Siap Diperiksa

Mulan Jameela didampingi kuasa hukum keluarganya mendatangi Kantor Komnas HAM, Kamis (7/2/2019).
Mulan Jameela didampingi kuasa hukum keluarganya mendatangi Kantor Komnas HAM, Kamis (7/2/2019).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi sekaligus anggota DPR RI Mulan Jameela dikabarkan akan ikut dipanggil Polda Jawa Timur (Jatim) terkait investasi bodong Memiles.

Istri Ahmad Dhani menjadi salah satu dari 13 artis yang disebut Eka Deli saat diperiksa penyidik Polda Jatim. Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Mulan Jameela, Ali Lubis mengatakan bahwa kliennya siap memenuhi panggilan tersebut jika sudah ada izin dari Presiden Joko Widodo.

“Memang itu mekanisme yang diatur dalam UU MD3, di mana untuk memanggil dan meminta keterangan anggota DPR harus mendapat persetujuan dari Presiden,” kata Ali Lubis saat dihubungi awak media, Selasa (14/1).

Menurut Ali Lubis mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada kabar pemanggilan resmi dari pihak Polda Jatim untuk Mulan Jameela. “Enggak ada surat sama sekali,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Ali Lubis, pelantun Wonder Woman itu mengaku siap memberikan keterangan terkait investasi bodong Memiles. “Sebagai warga negara yang taat hukum, Mbak Mulan tentu akan hadir. Tetapi, sepanjang Presiden belum memberikan persetujuan secara tertulis, mbak Mulan tidak akan hadir,” tuturnya.

Diketahui, sudah dua artis diperiksa dalam kasus investasi bodong Memiles. Mereka adalah Eka Deli dan Marcello Tahitoe alias Ello. (mg7/jpnn)