25 radar bogor

Kulit Lecet dan Memerah, Bayi 11 Bulan di Sukajaya Derita Penyakit Aneh

Penyakit-Aneh
Nurhalimah saat merawat bayinya di RSUD Cibinong.
Penyakit-Aneh
Nurhalimah saat merawat bayinya di RSUD Cibinong.

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Muhamad Arafi, bayi 11 bulan warga Kampung Nanggela RT 02/07, Desa Sukajata, Kecamatan Tajurhalang itu harus menahan sakit sekujur tubuhnya yang memerah.

“Awalnya hanya demam dan saya membawa ke kelinik. Terus ketika diperiksa, dokternya bilang campak dan dikasih obat buat keluar campak. Tapi ketika obat habis malah kulit anak saya pada lecet dan memerah,” kata Nurhalimah orang tua bayi tersebut kepada wartawan kemarin.

Dirinya pun bolak-balik ke klinik tersebut untuk menanyakan kondisi anaknya karena semakin hari luka pada tubuhnya terus bertambah banyak.

“Kalau kata dokternya sampai habis aja obatnya, terus kemudian tambah banyak kayak gini merah-merah, bahkan pas saya balik lagi pihak kelinik menyuruh dibawa ke rumah sakit yang lebih lengkap perawatannya,” katanya.

Lebih lanjut ia mengaku, bayinya itu lahir normal tapi ketika satu bulan merasakan sakit usai meminum obat dari klinik sampai sekarang sudah berumur 11 bulan.

“Kalau bantuan dari pemerintah setempat belum ada, baru bu RT saja yang bulak balik hantar saya ke rumah sakit,” cetusnya

Nur juga menuturkan, sehari-hari hidup pas-pasan karena suami hanya kerja serabutan.

“Alhamdulilah sekarang sudah dibawa ke RSUD Cibinong selama perawatan baik, cuman setiap hari saya yang urus sampai kasih obat, kalau dari rumah sakit hanya mengecek saja dan pasang infusan,” tuturnya

Ketika ditanyai BPJS, ia mengungkapkan sedang dibuatkan karena sebelumnya belum punya sama sekali. Karena, mau mengurus pun bingung tidak tahu apa-apa buat syaratnya.

“Semuanya lagi di urus dan surat keterangan miskin karena dari rumah sakit meminta harus di percepat supaya bisa di cover,” pungkasnya. (nal)