Beranda Ekonomi RUKUN Senior Living, Kawasan Perumahan Khusus Usia 50+ Pertama di Indonesia

RUKUN Senior Living, Kawasan Perumahan Khusus Usia 50+ Pertama di Indonesia

Rukun-Senior-Living
RUKUN Senior Living.

http://www.creativegallerywareham.co.uk/33354-dte64149-how-to-online-dating-without-picture.html http://xmasetc.com/?p=6009 BOGOR-RADAR BOGOR, Tempat ‘hunian untuk lansia’ adalah sesuatu hal yang cukup lazim di Indonesia dengan tersedianya ragam panti werdha milik pemerintah atau yayasan swasta.

view it now Selain sarana hunian yang bersifat layanan sosial dengan dukungan dana pemerintah atau sumbangan, Indonesia juga telah memiliki beberapa sarana hunian swasta/komersial bagi warga lanjut usia (senior) yang memerlukan perawatan atau asistensi dalam kehidupan sehari-harinya. Namun, hunian khusus bagi senior yang mandiri masih sangat jarang di Indonesia.

Dalam industri properti dan senior living (jasa hunian senior), sebuah kawasan perumahan yang dikhususkan bagi usia 50+ disebut Retirement Village karena merupakan area perumahan (desa) yang dihuni oleh orang-orang yang sudah pensiun.

Konsep Retirement Village sangat lazim di negara seperti Amerika dan Australia, dan sudah berkembang di negara Asia seperti India.

Di Indonesia, RUKUN Senior Living menyajikan Retirement Village yang pertama dengan kompleks perumahan The Villas yang diciptakan khusus bagi usia 50+ dengan gaya hidup yang mandiri dan dinamis.

The Villas at RUKUN Senior Living berlokasi di Sentul, Bogor dan menyajikan lima tipe villa yang dapat dibeli dengan kepemilikan HGB.

Setiap villa dirancang dengan perhatian terhadap keselamatan dan kenyamanan warga senior sehingga menjadi rumah yang ideal dengan bertambahnya usia.

Beberapa fitur ramah senior termasuk kanopi pelindung dari hujan dan panas saat keluar/masuk mobil, jalur dari mobil ke seluruh bagian utama rumah yang nyaman bagi kursi roda, material lantai yang mengurangi terjadinya terpeleset, posisi dan tipe jendela yang aman.

Selain itu ada juga layanan emergency call service 24-jam, dan rumah standar yang siap huni dengan kitchen set, kompor, AC, water heater, CCTV, dan APAR. Kompleks the Villas juga dilengkapi dengan Club House khusus bagi kenyamanan warga seniornya termasuk kolam renang, ruang acara/kegiatan, dan area outdoor.

Keunikan perumahan The Villas yang tidak tersedia di manapun juga di Indonesia adalah lokasinya yang terintegrasi dalam RUKUN Senior Living, sebuah kawasan hunian dan layanan senior yang terpadu.

RUKUN Senior Living menyajikan konsep Continuing Care Retirement Community (CCRC) di mana setiap fase hidup seorang senior dapat dilayani dengan ragam tipe hunian dan layanan yang tersedia.

Selain perumahan The Villas, juga tersedia sarana Senior Resort dengan unit hunian berbentuk apartemen, sentra kegiatan dan layanan aktivitas senior club, kamar hotel ramah senior untuk penginapan jangka pendek, dan sarana pertemuan untuk ragam acara grup senior seperti reuni dan arisan.

Disamping itu juga tersedia RUKUN Senior Care yang menyajikan sarana hunian dengan layanan dan program kegiatan khusus bagi senior dengan demensia, dan juga jasa perawatan bagi senior yang membutuhkan dukungan lebih dalam kehidupan sehari-harinya.

Sebagai senior living pelopor yang terlengkap dan terdepan di Indonesia, RUKUN Senior Living adalah: senior living satu-satunya di Indonesia yang memiliki Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, pendiri Asosiasi Senior Living Indonesia, Care Provider Partner untuk Alzheimer’s Indonesia (ALZI), dan diakui Ageing Asia Alliance, asosiasi industri pelayanan warga senior terkemuka di Asia. why not check here (*/ysp)