25 radar bogor

21.543 Peserta Siap Tes CPNS Pemkab Bogor, Bupati Beri Ultimatum

Ade-Yasin
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), di ruang Rapat Bupati Bogor, Selasa (17/12/2019).
Ade-Yasin
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), di ruang Rapat Bupati Bogor, Selasa (17/12/2019).

CIBINONG – RADAR BOGOR, Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal menyelenggarakan tes bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ada sekitar 21.543 orang CPNS yang akan mengikuti tes selanjutnya. Kabarnya, tes akan dilakukan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong.

Namun tes belum dilansungkan, Bupati Bogor Ade Yasin sudah mengeluarkan ultimatum. Terutama kepada instansi vertikal yang menjadi panitia pelaksanaan CPNS, terkhusus kepada paa peserta.

“Saya sudah ultimatum sama semua yang terkait kepanitiaan, tidak boleh ada main – main. Kami khawatir terjadi hal – hal yang diluar aturan. Pasti ada celah itu,” ketus Ade pada Radar Bogor saat ditemui di Pendopo, kemarin siang.

Ibu dua anak itu menegaskan bahwa peserta yang lolos murni hasil seleksi dan kompetensi yang dimiliki. Ia mengatakan, jangan sampai ada CPNS yang mencari celah dan jalur belakang supaya lulus tes.

“Percuma. Karena CPNS ini murni berdasarkan kemampuan masing – masing. Atau jangan sampai ada yang mengaku – aku ada yang bisa mengurus (agar bisa lulus), itu jangan sampai. Jangan coba main belakang,” tegasnya lagi.

Sekarang ini juga, Ade mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempersiapkan jelang tes. Terutama jaringan yang berkaitan dengan sistem tes nanti. Tentunya, hal itu juga harus dipersiapkan dengan kebutuhan alat yang ada.

“Kalau inginnya ya serentak, karena jumlah yang banyak itu. Namun kan masih terbentur alatnya dengan peserta yang banyak itu. Soal tesnya juga berbeda – beda, tidak mungkin sama. Ini harus benar – benar dipantau, harus ditunjukkan kejujuran,” tukasnya.(dka/c)