25 radar bogor

HUT ke 124 Tahun, BRI Dewi Sartika Bedah Rumah Warga Tansa dan Bantarjati

Bedah-Rumah2
Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni an H. Ujang Ruhiyat, Cimanggu Gg. Tijan RT 03 RW 02, Kel. Kedungwaringin, Kec. Tanah Sareal Kota Bogor.
Bedah-Rumah2
Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni atas nama H. Ujang Ruhiyat, Cimanggu Gg. Tijan RT 03 RW 02, Kelurahan Kedungwaringin, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Dalam rangkaian HUT BRI yang ke-124 tahun, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Dewi Sartika melakukan berbagai kegiatan. Selain menyelenggarakan pesta rakyat, BRI Dewi Sartika juga melaksankan beberapa program lain.

Satu diantaranya yakni bedah rumah. Program bedah rumah tersebut berlangsung di dua keluarga di dua lokasi yang berbeda. Yakni keluarga Nuraeni dan Ahmad Muslihat di Bantar Jati Lebak RT 03 RW 08, Kelurahan Bantarjati, Bogor Utara.

Sedangkan satu keluarga lain yakni H Ujang Ruhiyat, Cimanggu Gang Tijan RT 03 RW 02, Kelurahan Kedungwaringin, Tanah Sareal Kota Bogor.

Bedah rumah sudah mulai di kerjakan sejak akhir pekan lalu. Pengerjaan selain masyarakat setempat dan juga dibantu oleh karyawan dan staf BRI serta anggota TNI, yakni dari DENZIBANG.

Bedah-Rumah1
Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni atas nama Nuraeni / Ahmad Muslihat Bantar Jati Lebak RT 03 RW 08, Kelurahan Bantarjati, Kota Bogor Utara.

Dalam program bedah rumah dari BRI tersebut, penerimaan bantuan masing-masing mendapatkan bantuan dana sebesar Rp40 juta.

“Masing-masing rumah warga di rehap mendapatkan Rp40 juta. Dikerjakan warga, BRI dan kami didukung anggota TNI dari DENZIBANG,” jelas pimpinan cabang BRI Dewi Sartika Ariefan Trisandy. Dijelaskannya, bedah rumah ini dipastikan selesai hanya hitungan minggu saja.

Tambahnya, dengan melibatkan banyak pihak berkat kerjasama semua pihak, program CSR BRI peduli berjalan dengan baik dan selesai sesuai waktu yang ditentukan. Bahkan dengan program ini, BRI khususnya BRI Dewi Sartika dapat membantu masyarakat luas.

Bahkan, kedepannya bisa terus bertambah baik itu jumlah rumah maupun nilai yang diberikan. Tak hanya muspida setempat, warga yang mendapatkan bantuan, Ujang Ruhiyat bersyukur sudah mendapatkan bantuan dari BRI, melalui program bedah rumah.

Ujang Ruhiyat sudah sangat terbantu, tidak lagi memikirkan perbaikan rumah. “Kami berterima kasih kepada BRI, sudah peduli masyarakat kecil. Semoga kedepannya BRI semakin maju,” ujar Ujang Ruhiyat.

Tidak hanya Ujang Ruhiyat, Nuraeni juga mengucapkan terima kasih kepada BRI Dewi Sartika karena sudah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah. Kedua keluarga ini berharap BRI dapat memberikan bantuan terhadap masyarakat lebih banyak lagi.

Hingga nantinya rumah masyarakat layak huni makin bertambah. BRI juga memiliki banya program untuk membantu masyarakat. Dari mulai bantuan dalam bentuk CSR,dan juga program pembiayaan. Seperti KUR, KTA dan program lain. (*/ysp)