25 radar bogor

Ajak Empat Dokter ke Cipinang, IIPG Baksos untuk Korban Banjir

 JAKARTA-RADAR BOGOR,Bencana banjir yang melanda sejumlah tempat di Ibu Kota menjadi salah satu fokus kepedulian
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Kali ini mereka menggelar aksi bakti sosialnya di Kawasan padat penduduk yang jadi langganan banjir yakni wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur, (11/1).

Selain menyerahkan sejumlah bantuan bahan makan, selimut, mukena, makanan bayi, IIPG juga menggelar pengobatan gratis serta menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir.

Sekretaris Jenderal IIPG Mia Lodewijk dalam sambutannya di lokasi menyampaikan dukacita kepada para warga yang menjadi korban banjir. “Kami berharap, semoga bantuan dari kami ini bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir,” ujar Mia yang datang mewakili Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga.

Dalam acara itu Mia tampak didampingi sejumlah pengurus dan anggota IIPG. Antara lain Letty Novianthi, Rita Ace Hasan, Eni Misbakhun dan Iles Ferdiansah. Mia juga berpesan kepada warga terdampak banjir agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Kepada ketua RT dan RW juga seluruh warga agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga ketika hujan turun tidak terjadi banjir lagi,” ujarnya.

Saat menggelar bakti sosial, para istri politikus Golkar itu menjumpai warga yang menderita penyakit pascabanjir seperti gangguan pada kulit, dermatitis, gatal, batuk dan pilek.

“Saat ini kami membawa empat dokter yang memberikan pelayanan pengobatan gratis,” kata Mia.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Ustaz Shodiq menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian IIPG kepada warga terdampak banjir. “Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada IIPG atas bantuan yang diberikan,” paparnya.(JWP)