25 radar bogor

Perkuat Soliditas Golkar Kota Bogor, Budhy Setiawan Dorong Peran Aktif Kader di Masyarakat

Budhy-golkar
Budhy Setiawan untuk melakukan konsolidasi struktur pengurus DPD Golkar se-Kota Bogor, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga DPD, di Kantor DPD Golkar Kota Bogor, Jalan Cikurai 13, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (11/1/2020).
Budhy-golkar
Budhy Setiawan pada kegiatan konsolidasi struktur pengurus DPD Golkar se-Kota Bogor, di Kantor DPD Golkar Kota Bogor, Sabtu (11/1/2020).

BOGOR–RADAR BOGOR, Kunjungan reses masa sidang I DPR RI dimanfaatkan Budhy Setiawan untuk melakukan konsolidasi struktur pengurus DPD Golkar se-Kota Bogor, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga DPD, di Kantor DPD Golkar Kota Bogor, Jalan Cikurai 13, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (11/1/2020).

“Kita gunakan momen reses ini untuk memperkuat silaturahmi dan konsolidasi kepartaian, serta terus menjaga soliditas kader agar semakin menguatkan kerja-kerja kita di masyarakat,” ujar Budhy Setiawan, yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR RI untuk periode 2019 – 2024.

Selain penguatan struktur kepartaian, Budhy menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader agar lebih memahami permasalahan sosial yang ada di lingkungan daerah masing-masing.

Budhy juga mendorong keterlibatan kader Golkar dalam mengawal Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota diperlukan agar mampu memberikan rekomendasi solusi yang konstruktif dan aspiratif sesuai visi pembangunan Kota Bogor.

“Partai Golkar sudah berpengalaman dalam mengisi pembangunan. Setiap anggota dewan dari Partai Golkar, bertugas bukan hanya menyerap dan menyuarakan aspirasi, tetapi juga harus mampu mewujudkannya”, tandas Budhy.

Budhy Setiawan yang terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat III meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini pun menyampaikan alasannya memberikan perhatian tinggi pada pembangunan masyarakat di Kota Bogor.

“Bagi saya, Kota Bogor bukan hanya daerah kelahiran saya, tetapi juga menjadi pijakan awal kiprah saya di masyarakat dan di partai. Saya lahir dan besar hingga lulus kuliah di Kota Bogor. Di politik, saya mulai dari AMPI Kota Bogor”, kata Budhy.

Senada dengan Budhy, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor turut berpesan agar seluruh pengurus dan kader Golkar se-Kota Bogor harus saling bahu-membahu mendukung agenda kepartaian demi membangun masyarakat.

Sinergitas antara pengurus dan kader dengan anggota legislatif dari Fraksi Partai Golkar baik di DPRD maupun DPR RI diharapkan dapat memaksimalkan kinerja partai untuk kepentingan rakyat.

“Tidak ada lagi pendukung ini, pendukung itu. Mulai dari struktur pengurus DPD hingga pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan semuanya harus bersatu, solid mendukung anggota dewan dari Partai GOLKAR, baik di tingkat DPRD maupun DPR RI,” ujar Tagor.

Sementara itu, menyikapi era demokratisasi dengan multi partai yang persaingannya semakin kompetitif, Budhy berpesan agar Partai GOLKAR terus menggalang basis massa baru, terutama generasi milenial.

“Era persaingan politik semakin hari semakin kencang, kita harus terus menggalang kekuatan di basis, bukan hanya basis massa tradisional, tetapi juga generasi milenial dengan kebaruan gagasan dan ide produktif mereka yang dibutuhkan untuk bersama-sama membangun bangsa”, pesannya. (*/ysp)