25 radar bogor

Menang Tipis di Kandang Tottenham, Liverpool Makin Tak Terbendung

Liverpool
Aksi pemain Liverpool Firminho saat laga menghadapi tuan rumah Tottengam, Minggu (12/1/2020) dinihari.
Liverpool
Aksi pemain Liverpool Firminho saat laga menghadapi tuan rumah Tottengam, Minggu (12/1/2020) dinihari.

RADAR BOGOR, Liverpool belum juga terbendung. Di markas Tottenham Hotspur, Si Merah memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol Roberto Firmino untuk melanjutkan kemenangan.

Duel Tottenham Hotspur vs Liverpool pada laga pekan ke-22 Liga Inggris berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Liverpool mengambil inisiatif selepas sepak mula, dengan Tottenham memainkan pendekatan yang lebih sabar dan tak agresif.

Liverpool mendominasi babak pertama dan menciptakan sejumlah peluang bagus. Tapi gol baru didapatkan di menit ke-37 lewat Roberto Firmino.

Liverpool melanjutkan tekanan di babak kedua. Tapi kemudian Tottenham melakukan sejumlah perubahan taktik dan tampil lebih berbahaya di 20 menit terakhir.

Dua peluang bagus didapatkan Tottenham lewat Son Heung-min dan Giovani Lo Celso. Namun penyelesaian akhir yang lemah membuat tuan rumah gagal menyamakan skor hingga peluit akhir berbunyi.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Liverpool saja di puncak klasemen Liga Inggris, mengingat Leicester City di posisi dua menelan kekalahan. Kini anak-anak Merseyside mengoleksi 61 poin dari 21 laga, belum terkalahkan sejak awal musim dan sudah merangkai 12 kemenangan beruntun.

Liverpool memimpin 16 poin atas Leicester. Sementara Tottenham kini turun ke posisi delapan dengan 30 poin dari 22 laga. (dkt/ysp)

Klasemen Liga Inggris