25 radar bogor

Bersama Kang Komar Preman Pensiun, Ade Yasin Lakukan Trauma Healing di Sukajaya

Bupati1
Bupati Ade Yasin bersama Kang Komar saat melakukan Trauma
Bupati1
Bupati Ade Yasin bersama Kang Komar saat melakukan Trauma Healing di salah satu lokasi pengungsian warga di Sukajaya, Sabtu (11/1/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Penanganan bencana alam di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, masih terus berjalan.

Ribuan warga telah mengungsi di beberapa tempat aman seperti kantor desa, sekolahan, masjid dan rumah-rumah warga.

Atas kejadian itu, banyak pihak yang terdorong untuk turun tangan membantu para korban agar bangkit dari keterpurukan.

Seperti yang dilakukan Bupati Bogor Ade Yasin, Sabtu (11/1/2020). Bersama Kang Komar Preman Pensiun, Ade Yasin melakukan Trauma Healing (Penyembuhan Masa Trauma) untuk para korban bencana, guna memastikan mereka tidak mengalami trauma psilologis akibat musibah yang dialaminya.

Ade Yasin mengunjungi dua posko pengungsian warga, Desa Urug dan Desa Kiara Pandak. Bertemu warga, menanyakan kabar mereka.

“Saya minta Kang Komar ikut menghibur warga, Alhamdulillah juga, kini jalur ke Urug dan Kiara Pandak sudah bisa dilalui, suplai logistik berjalan dan tadi warga terlihat senang” kata Ade Yasin.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengajak anak- anak yang menjadi korban sejenak melupakan trauma mereka, karena bencana banjir dan longsor telah membuat mereka tidak bisa sekolah, harus meninggalkan rumah dan tidak bisa bermain- main seperti yang mereka lakukan sehari- hari.

Dari anak-anak hingga orang tua yang ada di pengungsian, diberikan kesempatan menyampaikan keluhannya. Selain itu, kami juga memberikan peralatan sekolah, seperti seragam dan buku.

“Ternyata responnya sangat luar biasa, bahkan orang tua mereka pun juga ikut bergabung untuk mendapatkan trauma healing ini,” pungkas Ade Yasin. (*/ysp)