25 radar bogor

Peringati Gerakan Sejuta Pohon, RM Bumi Aki Tanam 500 Pohon

PEDULI: Karyawan Resto Bumi Aki memprlihatkan bibit tanaman sayur yang mereka bagikan kepada pengunjungnya di Jalan Pajajaran, kemarin.
PEDULI: Karyawan Resto Bumi Aki memprlihatkan bibit tanaman sayur yang mereka bagikan kepada pengunjungnya di Jalan Pajajaran, kemarin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setiap 10 Januari, masyarakat di berbagai belahan dunia memperingati gerakan sejuta pohon. Pada tanggal tersebut, masyarakat diingatkan akan pentingnya menjaga kelestarian alam secara berkesinambungan.

Nah, memperingati hari gerakan sejuta pohon sedunia ini, Rumah Makan (RM) Bumi Aki Bogor menggelar acara penanaman pohon. Penanaman ini dilakukan di lingkungan sekitar, khususnya di pekarangan Rumah Makan Bumi Aki Bogor.

Hubungan Masyarakat RM Bumi Aki Bogor, Ayu Putri mengatakan bahwa gerakan menanam pohon ini merupakan acara simbolis. “Bibit tanaman akan dibagikan kepada para pelanggan sebagai simbolis memperingati Hari Gerakan 1 Juta Pohon,” kata Ayu kepada Radar Bogor di RM Bumi Aki Bogor, Jalan Raya Pajajaran, Jumat (10/1).

Ia juga menambahkan bahwa cabang RM Bumi Aki lainnya juga menggelar acara yang sama. “Selain RM Bumi Aki Bogor, cabang-cabang lain seperti Bumi Aki Puncak, Bumi Nini Puncak, Bumi Nini Cisarua, serta Bumi Aki Cibinong juga melakukan kegiatan yang serupa,” terang Ayu.

Pohon yang ditanam meliputi pohon cabe rawit, tomat, bayam merah, dan pokcay. “Ada 100 bibit yang kita tanam, cabang lainnya juga 100 bibit. Jadi semuanya ada 500 bibit. Gak perlu banyak yang penting ikut berkontribusi kepada alam di lingkungan sekitar,” tutup Ayu. (cr3/c)