25 radar bogor

Upaya Penanggulangan Bencana, Polri Adakan Program Penghijauan di Cikeas

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menanam pohon di Cikeas, Kabupaten Bogor.
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan program penghijauan di Desa Cikeas,  Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jumat (10/1/2020).

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Polri bergerak cepat memformulasikan program kemanusiaan melalui gerakan penanaman pohon (penghijauan) dengan menggandeng TNI dan Forkopimda dalam upaya penanggulangan bencana.

Sejumlah pejabat tinggi Mabes POLRI, TNI beserta Forkopimda daerah Jawa Barat dan Kabupaten Bogor nampak memadati area Puslat Multifungsi Brimob, Jumat (10/01/2020) pagi.

Nampak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto datang bersamaan ke area Puslat Multifungsi Brimob dan diikuti oleh para pejabat tinggi lainnya dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo

Para pejabat setingkat Forkopimda Jabar dan Kabupaten Bogor pun hadir pada acara itu. Gubernur Jabar yang diwakili oleh Ketua DPRD Prov Jabar, Bupati Bogor Hj. Ade Yasin dan para perwakilan Kepala Desa yang terdampak banjir di wilayahnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

2020 bibit pohon kayu keras berbagai jenis ditanam oleh para pejabat POLRI, TNI dan Forkopimda Daerah serta Kabupaten Bogor di Puslat Multifung dalam program penghijauan yang mana sebagai suatu langkah penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor.

“Di awal tahun 2020 ini Indonesia sedang dihadapi musibah, banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Dan tidak main-main yang menelan korban ratusan dan pengungsi yang mencapai hingga 400.000 jiwa. Saya kira ini peringatan bagi kita semua untuk mau menanam dengan ihlas”, ungkap Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

Selain itu kegiatan ini juga,untuk menggugah hati nurani kita sebagai anak bangsa agar mau menanam untuk masa depan generasi Anak Cucu kita, lanjut tutur Kapolri.

Kapolres Bogor AKBP M. Joni selaku Kapolres Bogor, turut mendukung dan menjalankan kegiatan penanaman pohon yang serentak dilakukan bersama dengan Polsek jajaran. “Kami sudah mulai laksanakan kegiatan penanaman pohon sesuai dengan yang diperintahkan oleh Bapak Kapolri sejak tanggal 31/12/2019 hingga hari ini (10/01/2020)”

Kegiatan penanaman 2020 pohon ini ditutup dengan pemberian bantuan bibit tanaman secara simbolik kepada para Kepala Desa di Kecamatan Gunung Putri yang wilayahnya terdampak banjir pada (01/12). Diantaranya Kepala Desa Ciangsana, Kepala Desa Cikeas Udik beserta petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa.(*/pin)