Beranda Politik Cek Kesiapan Rakernas PDIP, Hasto Pastikan Semua Berjalan Baik

Cek Kesiapan Rakernas PDIP, Hasto Pastikan Semua Berjalan Baik

how to cancel bbw dating wooplus subscription

More Help Clicking Here JAKARTA-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengecek kesiapan akhir perayaan HUT ke-47 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama yang akan digelar besok Kamis (10/1) di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di lokasi Hasto langsung berjalan mengarah ke ruang ruang pendaftaran peserta Rakernas. Dilanjutkan ke area panggung utama yang saat itu tengah dilakukan gladi resik. Hasto mengatakan, seharusnya dia melakukan kunjungan itu pada siang tadi. Namun dampak banjir yang melanda Jabodetabek pada Rabu (1/1) masih terasa. Dua mobilnya terendam air, bahkan dia sempat terserang diare.

“Temen saya kemudian memberikan puyer cap Kupu-kupu. Itu juga obat tradisional. Dengan puyer cap Kupu-kupu ternyata sangat ampuh. Sehingga saya langsung meninjau kegiatan persiapan HUT PDI Perjuangan ke 47 dan Rakernas dan semua berjalan dengan baik dengan tertib,” kata Hasto.

Rakernas kali ini PDIP akan mendorong terkait potensi pangan yang begitu melimpah dimiliki Indonesia. PDIP ingin memajukan pariwisara, nilai spiritualitas, serta keanekaragaman pangan yang bisa dimanfaatkan untuk industri obat-obatan. Hal itu sejalan dengan slogan Indonesia Maju yang digagas Presiden Joko Widodo.

“Kemudian teknologi terapan yang dikembangkan oleh anak-anak Indonesia ini yang akan diangkat. Termasuk dengan jalur rempah itu bagaimana kita adalah bangsa yang punya tradisi ke luar membangun peradaban, bukan bangsa yang melihat ke dalam,” tambahnya.

Pada Rakernas besok, PDIP juga telah menyiapkan sebuah tas yang akan dibagi ke seluruh peserta. Isinya berupa buku panduan, t-shirt, hingga buku Mustika Rasa yang berisi banyak resep masakan khas Indonesia.

Ada juga sebuah tumbler untuk digunakan peserta agar minuman kemasan plastik tak digunakan. Lalu ditambah buku soal sejarah Borobudur, buku sikap politik partai dan program kerja partai, serta buku sosialisasi HIV/AIDS.

“Tidak lupa sikat gigi, sabun mandi, shampo, yang semua warna merah. Ada juga kalender menunjukan waktu time frame kapan pemilu ternyata masih lama,” jelas Hasto.

Pengecekam akhir dilakukan Hasto di dapur umum yang digawangi oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDIP. Di situ Hasto melihat kesiapan tim masak menyediakam konsumsi bagi peserta rakernas dan HUT ke-47. visite site (JWP)