Beranda Metropolis Terima Aspirasi Warga, Budhy Janji Tangani Masalah Lingkungan

Terima Aspirasi Warga, Budhy Janji Tangani Masalah Lingkungan

Anggota DPR RI Budhy Setiawan melakukan reses di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (8/1

http://williampeak.com/feed http://reivitisbuilders.com/654e BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Budhy Setiawan mendapatkan banyak keluhan dan aspirasi dari warga saat melakukan kegiatan reses ke 1 di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (8/1).

look here Budhy Setiawan mengaku banyak warga menyampaikan tentang penanganan lingkungan dan infrastuktur. Permasalahan di perkotaan yang kerap ditemui, kata dia, memang selalu menyangkut lingkungan, seperti soal penanganan sampah dan sebagainya.

find out this here “Kota Bogor ini banyak persoalan sampah dikarenakan daya dukung lingkungannya yang tidak memadai, sehingga harus dicari solusinya. Nantinya reses ini akan menjadi masukan, bagi teman-teman fraksi Golkar di DPRD Kota Bogor, dan menjadi masukan di DPD Golkar Kota Bogor,” ucap Budhy.

Terkait isu lingkungan hidup di wilayah Kota Bogor, ada dua hal yang utama yang harus dibenahi yakni pengelolaan sampah dan perbaikan tata ruang. Menyangkut tata ruang, ini erat kaitannya dengan daya dukung lingkungan. “Insya Allah kita akan dorong aspirasi ini untuk diselesaikan,” ucapnya.

Politisi Golkar itu juga menghimbau agar warga untuk melakukan pengembangan pertanian hidroponik mengingat lahan Kota Bogor yang sangat minim lahan pertanian. Budhy melihat Kelurahan Cikaret masih terdapat potensi lahan pertanian yang harus dipertahankan.

“Pola pertanian hidroponik lebih ramah terhadap kandungan biologis dan diarahkan pertanian ini kepada pertanian organik, sehingga hidroponik penunjang pertanian masyarakat di perkotaan,” katanya.

Sedangkan kedaulatan pangan ini bukan saja pada daerah di basis daerah pertanian saja, tetapi di daerah yang minim lahan pertanian juga harus di optimalkan dengan upaya lain agar pertanian bisa tetap berjalan dilakukan masyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevi mengatakan, reses ini merupakan sinergitas antara DPR RI dan DPRD Kota Bogor.

“Tadi banyak aspirasi dan permasalahan yang disampaikan warga seperti soal infrastuktur, persoalan lingkungan dan kebijakan Pemkot Bogor. Kami akan mengoptimalkan usulan dan mengawal aspirasi warga,” tukasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor beserta jajaran pengurus, Rusli Prihatevi, Lurah Cikaret Saefudin, para tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.(ded)