Beranda Politik

Soal Natuna Prabowo Dikritik Lembek, Fadli Zon: Beliau Realistis

Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, ketua umumnya tidak bersikap lembek. Hal itu karena Prabowo melihat realita yang ada saat ini. (dok JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dikritik banyak kalangan lantaran sikapnya yang ‘lembek’ terkait dengan konflik di Natuna. Ketua Umum Partai Gerindra itu bahkan dinilai kurang galak dalam merespons klaim Tiongkok atas batas perairan Indonesia.

Merespons hal itu, Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, ketua umumnya tidak bersikap lembek. Hal itu karena Prabowo melihat realita yang ada saat ini.

“Saya kira sebenarnya sikapnya bukan lembek, tapi Pak Prabowo itu berusaha realistis dengan situasi yang ada,” ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/1).

Menurut Fadli, sikap realistis Prabowo karena Indonesia tidak memiliki kekuatan secara de facto untuk melindungi Laut Natuna.

“Karena realitanya kita harus terus memperkuat kekuatan kita di sana (natuna),” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo mengungkapkan akan mencari solusi terbaik dalam menghadapi Tiongkok dalam penyelesaian polemik klaim kepemilikan perairan Natuna.

“Kita cool saja, santai saja kok. Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun Tiongkok negara sahabat,” ujar Prabowo.

‎Diketahui, Indonesia telah melayangkan nota protes kepada Tiongkok terkait kapal coast guard mereka memasuki perairan Natuna, Kepulauan Riau. Kementerian Luar Negeri menyatakan telah memanggil Duta Besar Tiongkok Jakarta untuk menyampaikan protes tersebut.(jwp)

Baca Juga