25 radar bogor

Aliansi Indonesia Salurkan Bantuan Korban Longsor di Kabupaten Bogor

Sumbangan
Para pengurus Aliansi Indonesia Jawa Barat menyerahkan bantuan ke posko korban bencana di Sukajaya.
Sumbangan
Para pengurus Aliansi Indonesia Jawa Barat menyerahkan bantuan ke posko korban bencana di Sukajaya.

BOGOR – RADAR BOGOR, Aliansi Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor di Kabupaten Bogor, Rabu (8/1/2020). Bantuan itu berupa pakaian, mi instan, air mineral, hingga uang yang dibutuhkan warga terdampak bencana.

Wakil Ketua Aliansi Indonesia Jawa Barat, Asep Burhanuddin mengakui, kondisi korban bencana longsor memang sangat memprihatinkan. Timnya yang berangkat delapan orang mengantarkan langsung bantuan itu. Kondisi jalanan pun masih sangat sulit dilalui kendaraan.

“Ini sudah kedua kalinya (mengirimkan bantuan). Tetapi, kita masih akan mengirimkan lagi karena kita belum bisa masuk ke Pasir Madang, aksesnya masih susah. Meski begitu, kita sepakat untuk tetap menyalurkan lagi bantuannya,” papar Asep, yang dikonfirmasi Radar Bogor, Rabu, 8 Januari.

Menurutnya, kondisi korban bencana sangat berbeda jauh dengan masyarakat di perkotaan. Ketika masyarakat menikmati cahaya terang benderang, jalan beraspal, korban-korban justru harus berjibaku dengan tanah licin dan ketiadaan penerangan di lokasi bencana.

“Untuk itulah kita datang untuk menghibur mereka juga. Kita sangat bahagia bisa menjumpai mereka. Sekalian kita doakan mereka yang tertimpa bencana,” ungkapnya lagi. Ia ditemani langsung oleh beberapa Ketua Aliansi, Amin beserta pengurus lainnya.

Asep pun menyarankan agar para donatur yang akan menyalurkan bantuan bisa mengirimkan makanan dan kebutuhan pokok. Bantuan pakaian sudah menumpuk dan banyak tak dimanfaatkan. (mam/c)