25 radar bogor

SMK Kehutanan Bakti Rimba Rehabilitasi Kawasan di Lokasi Bencana

SMK Kehutanan Bakti Rimba Rehabilitasi Kawasan di Lokasi Bencana
SMK Kehutanan Bakti Rimba Rehabilitasi Kawasan di Lokasi Bencana

CIOMAS-RADAR BOGOR,Kondisi alam pasca bencana di kawasan barat Kabupaten Bogor menjadi perhatian Ratusan Siswa SMK Kehutanan Bakti Rimba, Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Pasca penanganan dan evakuasi bencana, sekolah khusus kehutanan itu akan melakukan Rehabilitasi di Lokasi bencana.

“hari ini kita ke Lokasi mengirimkan bantuan logistik. Kita temukan dan lihat kondisi alam sudah rusak. Kita akan rehabilitasi pasca penangan bencana. Khusunya di sepanjang aliran sungai,” ujar Kepala Sekolah SMK Kehutanan Bakti Rimba, Ribai, kepada radarbogor.id Selasa pagi (7/1/2020).

Ia memaparkan sekolah yang sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah tahun 2017 itu sudah memetakan titik mana saya yang akan dilakukan rehabilitasi. “terbagi dua. Pertama di dalam kawasan taman Nasional. Kedua di penyangga kawasan taman nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ribai mengatakan, untuk jenis pohon sendiri disesuaika dengan lokasi. Untuk kawasan taman nasional, pohon endemik sepeti pohon Rasamala, Puspa, saninten, dan lain-lain.

“Untuk di luar, itu pohon produktif dengan perakaran dalam. Seperti pohon buah buahan,”tukasnya. (all)