Beranda Pendidikan

Reuni Perak Alumni Smanic ’95

Panitia Raper Smanic ’95 rapat mempersiapkan pelaksanaan reuni beberapa waktu lalu.

BOGOR—RADAR BOGOR, Masa-masa Sekolah Menengah Atas (SMA) memang masa yang paling indah. Bercanda gurau, tertawa lepas, sedih, tegang, tumbuh rasa cinta, cemburu dan tentunya harapan atau angan-angan pasti pernah dialami saat masih berseragam putih abu-abu.

Begitu juga pengalaman makan bersama, pergi-pulang sekolah bareng, mengerjakan pekerjaan rumah (PR) bareng, menyontek bareng tentunya menjadi pengalaman yang tak bisa terlupakan.

Untuk sejenak mengenang masa lalu itu, alumni SMAN 1 Ciawi (Smanic) anggatan 1995 bakal mengadakan reuni perak (Reper) atau 25 tahun setelah lulus SMA pada 12 April 2020 mendatang di Hotel Agria Jalan Raya Tajur nomor 612 Bogor.

Untuk pendaftaran Reper ini bisa di koordinator setiap kelas paling lambat 30 Maret 2020. Ketua Panitia Reper Smanic ’95, Indrayani mengatakan Reper ini telah ia persiapkan sejak tahun lalu.

“Membutuhkan banyak waktu dan tenaga untuk mengumpulkan semua kawan-kawan yang telah tersebar di beberapa wilayah seperti Bandung, Jakarta, Jogjakarta dan wilayah luar pulau jawa,” kata Indrayani.

Lalu panitia membentuk, hingga berhasil menggelar beberapa kali pertemuan untuk merumuskan acara ini bisa berlangsung di sebuah hotel ternama di Kota Bogor.

“Ini kesempatan untuk nostalgia masa lalu, juga untuk menjenguk sekolah dan para guru yang telah mendidik kita dulunya,” katanya.

Reper ini bukan sekadar hura-hura. Agenda ini juga memberikan semangat kepada angkatan selanjutnya untuk terus menggelar reuni perak (25 tahun) dengan ragam kegiatan. “Para Reper kita akan menyantuni anak yatim, memberikan bingkisan pada guru-guru,” katanya.

Sedangkan tema Reper Smanic ’95 ini yakni Back to 90’s, dan iuran peserta Rp200.000 (tempat, konsumsi, paket acara, souvenir, kaos reper).

‘’Kami mohon partisipasi kehadirannya dengan mendaftarkan/konfirmasi ke koordinator kelas masing-masing. Untuk iuran peserta, yuk kita menabung dari sekarang,’’ pungkasnya. (unt)

Baca Juga